Sukses

Suporter Persija dan Persipura Tawuran

Pendukung Persija Jakarta dan Persipura Jayapura bentrok di dalam Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Sejumlah penonton terluka dan pingsan akibat berdesak-desakan serta terkena lemparan benda keras.

Liputan6.com, Yogyakarta: Dua kubu pendukung Persija Jakarta dan Persipura Jayapura terlibat bentrokan di dalam Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Tawuran ini dipicu oleh sejumlah suporter yang memprovokasi kubu suporter lawan. Mereka melampiaskan kekecewaan karena tim kesayangan mereka gagal meraih kemenangan.

Aksi provokasi ini pun berujung dengan saling serang dan saling lempar. Minimnya jumlah aparat keamanan membuat kerusuhan semakin meluas. Merasa terdesak ribuan pendukung Persija berusaha menghidar dan menyelamatkan diri masuk ke dalam stadion. Sejumlah penonton terluka dan pingsan akibat berdesak-desakan serta terkena lemparan benda keras.

Kerusuhan pun mereda setelah kedua suporter bisa mengendalikan diri sehingga bentrokan tak meluas keluar stadion. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini