Borosnya Chelsea untuk Pergantian Manajer

  • Liga Inggris
  • 0
  • 08 Feb 2012 22:44

img_avb-020112.jpg

Ekspresi manajer Chelsea Andre Villas-Boas di sesi latihan tim yang digelar di Stamford Bridge, 19 Desember 2011, menjelang laga derby London melawan Tottenham Hotspur, 22 Desemebr. AFP PHOTO / CARL COURT

Liputan6.com, London: Anggaran yang mesti dikeluarkan Chelsea hanya untuk gonta-ganti manajer terhitung sangat besar. Rekening membengkak sampai 28 juta pound atau 45 juta dollar AS (lebih dari Rp 406 miliar) sepanjang setahun ini saat memecat Carlo Ancelotti dan merekrut Andre Villas-Boas.

Ancelotti dipecat Mei tahun lau setelah gagal menggapai trofi pada musim keduanya di Stamford Bridge. Memutus kontrak sepihak, Chelsea harus mengeluarkan biaya kompensasi. Biaya tak sedikit juga dikeluarkan saat mereka mentransfer Villas-Boas dari FC Porto.

Itulah yang diungkapkan dari laporan keuangan Chelsea per tahun sampai 30 Juni 2011, seperti dirilis sebuah firma keuangan di Inggris, Rabu (8/2). Analis keuangan di Inggris juga menyebutkan Chelsea merogoh kocek hingga 64 juta pound (Rp 928 miliar) khusus untuk pergantian sosok manajer selama empat tahun terakhir.(DIM/AP Sports)
Terpopuler