Sukses

Bantai Brighton, Liverpool Ditantang Stoke

Ditandai dengan terciptanya tiga gol bunuh diri, Liverpool menghancurkan perlawanan Brighton 6-1 (2-1) di babak 16 besar FA Cup. Di fase perempat final The Reds akan ditantang Stoke City.

Liputan6.com,Liverpool: Ditandai dengan terciptanya tiga gol bunuh diri, Liverpool yang sempat mendapat perlawanan ketat di babak pertama, melenggang melaju ke babak perempat final FA Cup usai menghancurkan perlawanan klub championship Brighton & Hove Albion dengan skor telak 6-1 (2-1) dalam laga yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (19/2).

Hanya butuh lima menit bagi The Reds untuk menjebol gawang Brighton yang dikawal Peter Brezovan. Adalah defender jangkung Martin Skrtel yang membuat Liverpool unggul 1-0 lewat gol sundulannya meneruskan umpan dari tendangan penjuru yang dilakukan kapten tim Steven Gerrard. Namun, di menit ke-17, publik Anfield terkejut dengan datangnya gol balasan Brighton yang dicetak melalui tendangan bebas Kezenga Lualua.

Satu menit sebelum waktu istirahat tiba, Liverpool mendapat keuntungan dengan terciptanya gol bunuh diri yang dilakukan Liam Bridcutt. Gol ini bermula dari sepakan sudut yang dilakukan Stewart Downing. Bola berusaha ditinju kiper Brezovan. Tak sempurna, bola mengarah pada Luis Suarez yang kemudian melancarkan tendangan, namun dapat diblok Brezovan. Bola rebound disambar Glen Johnson dengan sundulannya. Di garis gawang Sam Vokes berupaya menyelamatkan bola. Sayang heading-nya justru membentur badan Bridcutt dan bergulir ke dalam gawang sendiri. Skor 2-1 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Liverpool kian ganas menggempur pertahanan tim asuhan Gustavo Poyet tersebut. Hasilnya, di menit ke-57, Andy Carroll mencetak gol indah ke gawang Brezovan memanfaatkan umpan silang Downing. Skor 3-1. Di menit ke-71, Bridcutt kembali mencetak gol bunuh diri kali kedua, prestasi yang menyamai torehan bek kawakan Liverpool Jamie Caragher pada 1999. Skor 4-1.

Tiga menit berlalu, giliran Lewis Carl Dunk yang mencetak gol bunuh diri menyusul blundernya yang fatal saat mengolah bola di depan gawang. Skor 5-1. Enam menit menjelang bubaran Luis Suarez menggenapkan kemenangan Liverpool menjadi 6-1 usai menerima umpan dari Carroll.

Dengan hasil ini, untuk kali pertama sejak 2006, Liverpool melaju ke babak perempat final dan sesuai dengan hasil undian akan berhadapan dengan Stoke City di Anfield Stadium, 17 atau 18 Maret mendatang.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini