Sukses

Nani Bakal Naik Gaji

Kontrak kerja Luis Nani di Old Trafford baru kedaluwarsa pada Juni 2014. MU siap membuka negosiasi perpanjangan kontrak selama dua tahun dimana gaji Nani bakal dinaikkan 45 persen.

Liputan6.com, Manchester: Kontrak kerja winger asal Portugal, Luis Carlos Almeida da Cunha atau yang lebih dikenal dengan Nani, di Old Trafford baru akan kedaluwarsa pada Juni 2014 sesuai dengan penandatanganan kontrak pada 26 Maret 2010. Dalam kontrak berjalan, mantan winger Sporting Lisbon berusia 25 tahun itu mendapat bayaran atau gaji sebesar 90 ribu pound atau lebih dari Rp 1,25 miliar per minggunya.

Dalam waktu dekat, rencananya di pekan depan, Manchester United bakal segera menggelar pertemuan dengan agen Nani terkait proposal perpanjangan kontrak selama dua tahun atau sampai Juni 2016. Dalam kontrak barunya itu, Nani bakal mendapat kenaikan gaji sebesar 45 persen. Atau dengan kata lain, gaji Nani bakal mencapai kitaran 130 ribu pound (Rp 1,82 miliar) per minggunya.

Langkah yang dilakukan MU tak lepas dari keinginan Sir Alex Ferguson yang ingin mempertahankan eksistensi Nani sebagai pemain inti klub dan mengantisipasi ketertarikan dua klub elite Serie A Italia di musim panas mendatang: AC Milan dan Juventus. Di mata Ferguson, Nani bisa berkembang menjadi pemain yang mirip dengan Cristiano Ronaldo dan menjadi salah satu legenda Setan Merah.

Proposal kenaikan gaji Nani juga tak lepas dari keberhasilan Setan Merah membukukan rekor keuntungan sebesar 175 juta pound dalam enam bulan di musim lalu atau naik 12 persen. Di musim lalu, pendapatan tiket naik dari 52,4 juta pound menjadi 54,5 juta pound. Sektor lainnya yang juga turut berkontribusi atas kenaikan revenue MU adalah pendapatan media dan komersil. Karenanya, MU pun berhasil mengurangi jumlah utangnya, dari 508 juta pound menjadi 439 juta pound.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini