Sukses

Panggilan Pertama bagi Campell

Kejutan. Caretaker Timnas Inggris Stuart Pearce memanggil striker Sunderland Frazier Campbell ke dalam skuad yang akan bertanding melawan Belanda. Padahal, Campbell baru kembali beraksi Januari lalu.

Liputan6.com, London: Langkah mengejutkan dilakukan caretaker Timnas Inggris Stuart Pearce. Menghadapi Belanda di partai persahabatan yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Rabu (29/2), Pearce memanggil striker Sunderland Frazier Campbell. Panggilan kali pertama bagi penyerang berusia 24 tahun itu yang sejatinya baru tampil kembali di lapangan hijau pada 29 Januari lalu menyusul cedera parah pada lututnya.

Pemain muda menjadi fokus Pearce saat memanggil 25 nama. Hal ini dibuktikan dengan kembali masuknya trio muda Manchester United Tom Cleverley (22 tahun), Phil Jones (20 tahun), Danny Welbeck (21 tahun), dan striker Chelsea Daniel Sturridge (22 tahun). Pun demikian halnya dengan Micah Richard (21 tahun) yang sejauh ini telah membukukan 12 caps.

Sementara itu, barisan pemain senior yang masih mendapat kepercayaan—sama-sama berusia 31 tahun—adalah kapten Liverpool Steven Gerrard, bek Chelsea Ashley Cole, gelandang Manchester City Gareth Barry, dan jangkar Tottenham Hotspur Scott Parker. Sedangkan dua pemain kawakan yang biasanya kerap jadi langganan, Rio Ferdinand dan Frank Lampard, harus puas dicoret dari skuad.

Berikut 25 pemain yang dipanggil Pearce.
Kiper: Scott Carson (Bursaspor), Joe Hart (Manchester City), Robert Green (West Ham United).
Belakang: Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Leighton Baines (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Micah Richards (Manchester City), Chris Smalling (Manchester United), Kyle Walker (Tottenham Hotspur).
Tengah: Gareth Barry (Manchester City), Tom Cleverley (Manchester United), Stewart Downing (Liverpool), Adam Johnson (Manchester City), Steven Gerrard (Liverpool), James Milner (Manchester City), Scott Parker (Tottenham Hotspur), Ashley Young (Manchester United), Theo Walcott (Arsenal).
Depan: Darren Bent (Aston Villa), Fraizer Campbell (Sunderland), Daniel Sturridge (Chelsea), Wayne Rooney (Manchester United), Danny Welbeck (Manchester United).
(MEG/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini