Sukses

Torres Dicampakkan Del Bosque

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque tidak memanggil striker Chelsea Fernando Torres untuk laga persahabatan jelang Euro 2012. Inilah kali pertama Torres dicampakkan dalam lima tahun.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque tidak memanggil striker Fernando Torres yang sedang mandul di Chelsea. Inilah kali pertama Torres tidak dipanggil ke Timnas Spanyol dalam lima tahun.

Torres tidak tercantum dalam skuat La Furia Roja yang diumumkan Del Bosque, Jumat (24/2), untuk pertandingan persahabatan jelang Euro 2012 melawan Venezuela. Partai Rabu (29/2) merupakan laga terakhir sebelum sang pelatih menentukan susunan pemain yang akan membela Spanyol dalam mempertahankan gelar juara Eropa di Polandia dan Ukraina mulai 8 Juni sampai 1 Juli.

“Torres tidak sedang dalam kondisi bagus dan kami yakni dalam kasus ini lebih baik dia tidak usah bergabung,” kata Del Bosque. “Tapi ini bukan berarti apa-apa. Ini bukan skuat final untuk Euro 2012.”

Torres merupakan penyerang utama yang reguler tampil untuk Spanyol sejak 2004. Dia merupakan pencetak gol penentu kemenangan melawan Jerman pada partai final Euro 2008. Itulah gelar pertama Spanyol di kejuaraan utama dalam 44 tahun.

Striker berusia 27 tahun itu tidak pernah dicampakkan sebelumnya sejak November 2006. Namun begitu, gol terakhirnya untuk Spanyol dicetak pada September 2010. Torres mencetak 27 gol dari 29 partai internasional dan tidak pernah membobol gawang lawan untuk Chelsea sejak Oktober tahun lalu.

Del Bosque juga tidak memanggil penyerang Barcelona Pedro Rodriguez. Pedro yang merupakan salah satu pemain pilar Spanyol ketika menjuarai Piala Dunia 2010 sedang mengalami grafik menurun bersama Barcelona.

Posisi Torres digantikan striker Valencia Roberto Soldado. Sedangkan penyerang potensial Athletic Bilbao Iker Muniain untuk pertama kalinya dipanggil ke timnas. Muniain menjadi salah satu dari empat pemain Bilbao yang dipanggil Del Bosque, tiga lainnya yakni Fernando Llorente, Javi Martinez, dan Andoni Iraiola.(DIM/AP Sports)

Skuat Timnas Spanyol:
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool, England), Victor Valdes (Barcelona).
Belakang: Jordi Alba (Valencia), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Andoni Iraiola (Athletic Bilbao), Javi Martinez (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid).
Tengah: Thiago Alcantara (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Malaga), Cesc Fabregas (Barcelona), Xavi Hernandez (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona).
Depan: Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Juan Mata (Chelsea), Iker Muniain (Athletic Bilbao), Jesus Navas (Sevilla), Alvaro Negredo (Sevilla), David Silva (Manchester City), Roberto Soldado (Valencia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.