Sukses

Napoli Kian Tenggelamkan Nerazzurri

Inter Milan di ambang kehancuran. Untuk kelima kalinya secara beruntun di semua ajang kompetisi Nerazzurri menelan kekalahan. Kali ini, Inter harus mengakui keunggulan Napoli 0-1 (0-0).

Liputan6.com, Naples: Mantan peraih scudetto Serie A dan Liga Champions di musim 2009-2010, Inter Milan di ambang kehancuran. Untuk kelima kalinya secara beruntun di semua ajang kompetisi, empat kali di kancah lokal, Nerazzurri menelan kekalahan. Dalam lanjutan kompetisi di giornata ke-25 yang berlangsung di Stadio San Paolo, Naples, Minggu (26/2) malam waktu setempat atau Senin (27/2) dinihari WIB, Inter harus mengakui keunggulan tuan rumah Napoli 0-1 (0-0).

Gol tunggal penentu kemenangan Partenopei yang tampil dengan 10 pemain di 15 menit terakhir dilesakkan striker andalannya asal Argentina Ezequiel Lavezzi. Keberhasilan mendulang tiga poin penuh untuk ke-10 kalinya di sepanjang musim ini membuat posisi Napoli terangkat ke peringkat lima besar, mengumpulkan 40 poin menggeser AS Roma yang baru mendulang 38 poin.

Sebaliknya, hasil buruk untuk kesebelas kalinya itu membuat peluang Inter bersaing meraih tiket terakhir ke Liga Champions atau posisi tiga besar kian tertutup. Nerazurri baru mengoleksi 36 poin atau tertinggal sembilan angka dari Udinese dan Lazio yang sama-sama mengumpulkan 45 angka.

Pada saat yang bersamaan, Zebrette, julukan Udinese, berhasil membungkam Bologna yang bermain di depan pendukungnya sendiri, dengan skor meyakinkan 3-1 (1-0).Tiga gol kemenangan Udinese dicetak Antonio Di Natale, Dusan Baata, dan Antonio Floro Flores. Gol dai Panagiotis Kone menjadi gol hiburan bagi Bologna.

Kemenangan juga dibukukan Biancocelesti yang unggul 1-0 langsung dari tamunya Fiorentina berkat gol tunggal yang dilesakkan Miroslav Klose 11 menit sebelum babak pertama berakhir.(MEG)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini