Sukses

Mutiara Hitam Gulung Maung Bandung

Persib Bandung kembali menuai kekalahan menyolok saat melawat ke Papua. Setelah digebuk Persiwa Wamena 0-3, Maung Bandung dihancurkan Persipura Jayapura dengan skor lebih telak 0-4 (0-3).

Liputan6.com, Jayapura: Persib Bandung kembali menuai kekalahan menyolok saat melawat ke Papua. Setelah digebuk Persiwa Wamena 0-3 Kamis (23/2) lalu, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (27/2) sore waktu setempat, Maung Bandung dihancurkan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor lebih telak 0-4 (0-3).

Gol pembuka keunggulan Persipura dicetak melalui tendangan bebas striker Boaz Solossa di menit ke-27. Sebelumnya, wasit memberikan hadiah free-kick menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Persib Jendri Pitoy terhadap bomber Alberto “Beto” Goncalvez. Persib mencoba membalas lewat sepakan bebas Miljan Radovic yang membentur mistar gawang Persipura dan tendangan Atep yang dapat diantisipasi kiper Yoo Jae-Hoon.

Dalam interval enam menit terakhir di babak pertama, tuan rumah menambah keunggulan melalui gol lewat tendangan keras  Ian Kabes memanfaatkan umpan Boaz di menit ke-39 dan gol bunuh diri bek Persib Jajang Sukmara yang mencoba menghalau bola hasil tendangan penjuru Titus “Tibo” Bonai. Skor 3-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Maung Bandung berusaha mengejar ketinggalan. Namun, justru Persipura yang berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-56  melalui sepakan Tibo. Sejumlah peluang yang didapat anak-anak Bandung tak kunjung membuahkan gol. Sampai peluit akhir skor tetap 4-0 untuk Persipura.

Dengan kemenangan besar ini Persipura naik ke peringkat kedua dengan jumlah 27 poin hasil dari 13 pertandingan kalah selisih gol dari pimpinan klasemen Sriwijaya FC yang telah menyelesaikan 14 partai. Sementara, Persib tetap terpaku di peringkat enam besar dengan jumlah 21 poin hasil dari 13 laga.(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.