Sukses

Laga Milan-Juve Berujung Sanksi?

Selain berjalan dengan panas, penuh intrik, dan kontroversial, laga big-match antara AC Milan dan Juventus, Sabtu (25/2) lalu menyisakan sejumlah insiden yang bisa berujung sanksi.

Liputan6.com, Roma: Dalam dua hari terakhir, media massa Italia dipenuhi headline seputar kontroversi yang terjadi di laga big-match Serie A Italia antara juara bertahan AC Milan dan Juventus yang berlangsung di San Siro Stadium, Sabtu (25/2) malam lalu. Seperti diketahui, hasil dari laga yang berjalan panas dan penuh intrik tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Namun, kubu Rossoneri tentunya sangat kecewa dengan keputusan hakim garis yang tidak mensahkan gol Sulley Muntari yang dengan jelas digambarkan dengan posisi bola yang ditepis kiper Gianluigi Buffon yang sejatinya telah melewati garis gawang. Di lain pihak, kubu Bianconeri juga menyesalkan keputusan hakim garis yang sama yang mengangkat bendera pertanda gol Allessandro Matri tidak sah karena sebelumnya telah berdiri dalam posisi off-side.

Apapun argumentasinya, hasil akhir 1-1 tidak akan dapat digugat. Yang menarik, Hakim Olahraga ditengarai tengah menyelidiki sejumlah insiden panas yang terjadi di laga tersebut. Kabarnya, keputusan sang hakim akan dilansir pada Senin (27/2) ini. Dapat dipastikan jika kartu merah yang diterima Arturo Vidal bakal membuatnya absen di laga Juve berikutnya.

Sementara itu, stopper atau palang pintu Milan Philippe Mexes terancam hukuman skorsing tiga pertandingan menyusul munculnya tayang ulang video yang menunjukkan jika mantan bek AS Roma berusia 29 tahun itu meninju Marco Borriello beberapa saat setelah kick-off babak kedua dibunyikan.

Selain itu, Muntari pun diklaim beradu kontak dengan bek kanan Juve Stephan Lichtsteiner. Milan pun mengklaim jika mantan pemainnya yang kini menjadi ruh serangan Juve, Andrea Pirlo melakukan aksi tak terpuji dengan dua kali menyikut gelandang bertahan Rossoneri Mark van Bommel.

Selain pemain, bos Juve Antonio Conte dan Wakil Presiden Milan Adriano Galliani pun tak luput dari ancaman skorsing atau ban menyusul adu mulut yang dilakukan keduanya saat jeda tiba. Pemain kawakan Milan Massimo Ambrosini dan bek Juve Giorgio Chiellini juga disorot terkait pertikaiannya seusai pertandingan.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini