Sukses

Garuda Muda Diterkam Myanmar

Unggul lebih dulu, Timnas Indonesia U-21 menyerah dari Myanmar 1-3 (1-0). Kekalahan itu membuat tim Garuda Muda turun dari posisi puncak ke tempat ketiga Grup A.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan: Timnas Indonesia U-21 gagal memanfaatkan keuntungan. Unggul 1-0 di babak pertama, tim Garuda Muda menyerah dari Myanmar 1-3 pada partai lanjutan Grup  A kejuaraan Sultan Hassanal Bolkiah Trophy, Selasa (28/2) malam.

Indonesia meladeni permainan lawan yang tamil penuh determinasi di awal babak pertama. Andik Vermansyah yang menjadi andalan Timnas U-21 membobol gawang Myanmar pada menit ke-20. Dengan dingin Andik menuntaskan umpan terobosan dan mengelabui penjaga gawang lawan. Indonesia memimpin 1-0.

Namun pada menit ke-25 gawang Indonesia nyaris kebobolan. Beruntung bola yang meluncur ke gawang kosong berhasil disapu Saiful Indra. Andik hampir saja menciptakan gol ketiganya di kejuaraan ini pada menit ke-35 ketika tembakan menyilangnya menerpa mistar. Dan pada menit ke-40 aksi solo-run Andik merepotkan pertahanan Myanmar dan sampai menyedot pengawalan empat pemain lawan dan kiper berjibaku mengetip sepakan chip-nya. Pun di injury time sontekan Yosua Pahabol menerpa tiang gawang.

Babak kedua menjadi milik Myanmar. Pertahanan Indonesia yang mendapat gempuran akhirnya terkoyak pada menit ke-46 melalui aksi Kyaw Zayar Win. Skor imbang 1-1 dan Myanmar seperti mendapat suntikan  tenaga ekstra. Myanmar balik memimpin 2-1 setelah Kyaw Ko Ko memanfaatkan ketedoran lini belakang Indonesia pada menit ke-58.

Indonesia yang dalam kondisi tertinggal berusaha menyamakan kedudukan. Namun saat pertandingan memasuki menit ke-66, bola yang terlepas dari tangkapan Muhammad Ridwan dituntaskan Kyaw Ko Ko untuk membukukan gol  keduanya di turnamen ini.

Dengan hasil ini Myanmar mengambil alih puncak klasemen dengan perolehan enam poin dari dua kali bertanding. Indonesia menempati tempat ketiga dengan raihan empat poin dari tiga laga. Sementara posisi kedua ditempati Laos yang juga mengumpulkan enam poin dari tiga laga namun kalah selisih gol ketimbang Myanmar.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini