Sukses

Kalah Telak, PSSI Minta Maaf

Pengurus PSSI menyampaikan permohonan maaf pada seluruh rakyat Indonesia setelah tim Merah Putih kalah telak 0-10 dari Bahrain di ajang Pra Piala Dunia 2014. Pengurus PSSI berjanji akan segera melaksanakan evaluasi menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta: Tim nasional senior Indonesia kalah telak 0-10 dari kesebelasan Bahrain pada laga Pra Piala Dunia 2014, Rabu kemarin. Tim Merah Putih ini baru dibentuk sekitar sebulan lalu dan berlatih sekitar dua pekan. Selain kalah telak, tim Garuda juga diganjar dua kartu merah untuk kiper Samsidar dan pelatih Aji Santoso yang dianggap mengganggu jalannya pertandingan.

Merasa kecewa dengan pencapaian timnas, seorang wanita pecinta sepak bola, Aminah, berunjuk rasa ke Kantor PSSI, Kamis (1/3). Aminah minta pengurus PSSI bertanggungjawab. Menurut Aminah, prestasi timnas tidak juga membaik akibat kisruh para pengurus.

Suara Aminah senada dengan pandangan mantan manajer timnas sekaligus mantan pengurus PSSI IGK Manila. "Bukan salah pemain, bukan salah pelatih, bukan salah manajer, tapi salah semuanya," katanya.

PSSI akhirnya mohon maaf. Menurut Eddie Elison, juru bicara PSSI, pihaknya terpaksa mengirim tim lapis kedua bukan yang terbaik demi menegakkan aturan FIFA. Sesuai ketentuan FIFA pemain yang berlaga pada liga yang tidak direstui PSSI tidak boleh ikut timnas. Karena itulah tim Garuda tidak diperkuat sejumlah pemain senior yang sebagian besar berlaga di Liga Super Indonesia, kompetisi yang dianggap ilegal oleh PSSI.

Dengan hasil itu, tim nasional Indonesia terpuruk di dasar grup E zona Asia. Sepanjang laga kualifikasi Pra Piala Dunia 2014, tim Merah Putih belum satu kalipun meraih kemenangan. Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air besok malam.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.