Barca Banding Kartu Merah Pique

on Mar 06, 2012 at 06:00 WIB

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona tidak terima dengan kartu merah yang diterima Gerard Pique saat menghadapi Sporting Gijon. Oleh karena itu, Barca melalui juru bicara mereka mengatakan akan mengajukan banding terhadap keputusan wasit.

Pique diganjar kartu merah saat babak kedua baru berlangsung beberapa detik pada partai lanjutan La Liga di Nou Camp, Sabtu (3/3). Dari rekaman pertandingan, Barca berpendapat hukuman kartu merah langsung terlalu berat atas aksi menekel penyerang Gijon Miguel de las Cuevas tepat di luar kotak penalti.

Bek internasional Spanyol itu mengatakan, seusai pertandingan, keputusan wasit seperti sudah direncanakan. Komentar itu kemudian dikutuk kepala Komite Wasit La Liga Victorino Sanchez Arminio. Menurut Arminio, dia akan mengajukan komplain secara resmi terhadap komentar tersebut.

Barca banyak menyorot kinerja wasit di musim ini. Juru bicara Dewan Direksi Barca Toni Freixa menyatakan, klubnya banyak mendapat kerugian dari beberapa keputusan wasit di musim ini. Barca juga mengajukan komplain tertulis ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Menurut Freixa, komentar Arminio di media massa menunjukkan sikap oportunis yang bisa memprovokasi perbedaan di kompetisi level teratas.

Juara dunia, Eropa, dan La Liga itu kemudian memutuskan tidak menghadiri sidang umum RFEF pada Selasa (6/3). Barca juga kecewa karena permintaan agar partai final Copa del Rey dimainkan di Santiago Bernabeu—kandang Real Madrid—yang didukung Athletic Bilbao tidak dikabulkan. Madrid menolak dengan alasan adanya  rencana pembangunan.(DIM/Reuters)
Suka artikel ini?

0 Comments