Sukses

Banding Pique Dimentahkan

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menolak banding dari Barcelona terkait kartu merah Gerard Pique saat menghadapi Sporting Gijon.

Liputan6.com, Madrid: Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mementahkan banding yang diajukan Barcelona terkait kartu merah buat Gerard Pigue. Dengan demikian, Pique tetap harus menjalani skorsing satu pertandingan setelah diusir pada partai lanjutan La Liga melawan Sporting Gijon yang berakhir 3-1, Sabtu (3/3) lalu.

RFEF juga memberi Barcelona tenggat waktu lima hari untuk mengajukan komplain formal untuk kepala Komite Teknik wasit terkait komentar Pique setelah kemenangan di Nou Camp. Bek internasional Spanyol itu diusir wasit Carlos Velasco Caballero yang mengeluarkan kartu merah langsung di menit ke-46.

Berdasarkan rekaman pertandingan, Barca menganggap hukuman kartu merah langsung itu terlalu berlebihan. Setelah pertandingan, Pique mengatakan keputusan wasit seperti telah direncanakan sebelumnya. Dengan demikian, Pique tidak akan bermain dalam partai lanjutan Barca berikutnya melawan Racing Santander, Minggu (11/3).(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini