Sukses

Penalti Radovic Selamatkan Persib

Rekor Persib Bandung di kandang nyaris tercoreng. Menjamu Persela Lamongan, Persib sempat tertinggal sebelum gol telat melalui penalti Miljan Radovic memaksa partai berakhir imbang 1-1.

Liputan6.com, Bandung: Rekor tak terkalahkan Persib Bandung di kandang sendiri nyaris tercoreng. Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (11/3) malam, menjamu Persela Lamongan, Maung Bandung yang sempat tertinggal lebih dulu mampu memaksakan hasil imbang 1-1 (0-1).

Dengan tambahan satu angka, Persib tetap terpaku di peringkat ketujuh dengan mengumpulkan 22 poin hasil dari 14 pertandingan, sementara Persela naik satu tingkat ke peringkat keempat menggeser Mitra Kukar dengan jumlah 25 poin juga hasil dari 14 partai.

Setelah sempat tertekan di lima menit pertama, Persib yang berambisi meraih kemenangan ketujuh langsung menggempur  Laskar Joko Tingkir. Sayang, sejumlah peluang yang didapat Miljan Radoviv dan M Ilham dapat diantisipasi kiper Choirul Huda.

Di tengah-tengah menekan pertahanan lawan, gawang Persib justru jebol tiga menit sebelum turun minum lewat gol spektakuler Mario Costas. Menerima umpan dari Aris Alfiansyah, tanpa melihat gawang Persib, Costas melancarkan tembakan melambung yang menghujam pojok kanan gawang. Kiper Jandry Pitoy hanya termangu. Skor 1-0 untuk Persela.

Di babak kedua, Persib mengepung pertahanan Persela. Tercatat tiga peluang didapat anak-anak Bandung, melalui free-kick Radovic yang masih melebar, tembakan keras Hariono yang ditepis kiper Huda, dan tendangan pemain pengganti Robert Gaspar yang meluncur tipis di atas mistar gawang Persela.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Persib baru membuahkan hasil di menit ke-86. Akselerasi M Ilham dilanggar bek Suroso. Wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Radovic mulus dan mengecoh kiper Huda. Skor 1-1. Di menit terakhir, Persib mempunyai peluang untuk meraih kemenangan. Sayang, tembakan keras M Ilham hanya membentur tiang gawang.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.