Sukses

Milan Kembali Bertemu Barcelona

Dua raksasa Spanyol terhindar dari pertemuan dini di babak perempat final Liga Champions. Barcelona kembali bertemu AC Milan, sementara Real Madrid ditantang tim pembunuh raksasa APOEL.

Liputan6.com, Nyon: Terbuka kemungkinan jika babak final Liga Champions musim 2011-2012 yang akan berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, 19 Mei mendatang, akan menggelar laga penuh gengsi, El Clasico, antara Barcelona dan Real Madrid. Kedua klub raksasa Spanyol tersebut terhindar dari pertemuan dini di babak perempat final. Andai mereka lolos ke semifinal, jalur (path) yang ditempuh kedua klub pun berbeda.

Itulah hasil drawing atau undian yang digelar UEFA di markas besarnya di Nyon, Swiss, Jumat (16/3) siang waktu setempat. Los Blaugrana yang berstatus juara bertahan akan kembali bertemu dengan AC Milan, klub yang merepotkan skuad asuhan Pep Guardiola di babak penyisihan Grup H. Sementara, Los Blancos bakal bertemu dengan tim pembunuh raksasa dari Siprus, APOEL Nicosia.

Dua pertandingan lainnya di babak delapan besar adalah Olympique Marseille berhadapan dengan klub elite Bundesliga Bayern Muenchen, dan wakil Portugal Benfica akan menjajal satu-satunya wakil Inggris yang masih tersisa Chelsea. Empat klub, masing-masing Madrid, Barca, Muenchen, dan Chelsea tentunya gembira dengan hasil undian. Pasalnya, mereka akan menjalani laga leg kedua delapan besar di kandang sendiri.

Berikut jadwal perempat final Liga Champions:
(yang dicetak tebal bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama)
Apoel vs Real Madrid
Marseille vs Bayern Muenchen
Benfica vs Chelsea
Milan vs Barcelona

Jadwal babak semifinal:
Pemenang Marseille vs Muenchen VS pemenang Apoel vs Madrid
Pemenang Benfica vs Chelsea VS pemenang Milan vs Barcelona

Jadwal pertandingan:
Perempat final: 27-28 Maret dan 3-4 April
Semifinal: 17-18 April dan 24-25 April
Final: 19 Mei
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.