Sukses

Torres Gemilang, Chelsea ke Semifinal

Ditandai dengan kebangkitan Fernando Torres yang menyumbang dua gol, Chelsea melaju ke babak semifinal FA Cup usai menghancurkan perlawanan tim divisi championship Leicester City 5-2 (2-0).

Liputan6.com, London: Ditandai dengan kebangkitan Fernando Torres yang menyumbang dua gol, Chelsea melaju ke babak semifinal FA Cup usai menghancurkan perlawanan tim divisi championship Leicester City 5-2 (2-0) dalam laga putaran keenam yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Minggu (18/3). Walhasil, The Blues jadi tim pertama yang melangkahkan kaki ke Wembley Stadium menyusul imbangnya laga antara Everton dan Sunderland plus ditundanya partai antara Tottenham Hotspur dan Bolton Wanderers, Sabtu (17/3) kemarin.

Sempat menekan lebih dulu lewat upaya Jermaine Beckford, The Foxes tertinggal 0-1 di menit ke-12 melalui sundulan Gary Cahill yang meneruskan umpan dari tendangan penjuru yang dilakukan Juan Mata. Cahill pun merayakan golnya sebagai rasa simpati yang dalam atas musibah yang dialami mantan rekannya di Bolton, Fabrice Muamba.

Chelsea unggul 2-0 enam menit kemudian melalui gol yang dicetak Salomon Kalou. Gol ini merupakan kontribusi nyata dari Torres yang melakukan akselerasi di sektor sayap kiri pertahanan Leicester. Umpan silangnya mampir di kaki Kalou. Meski mendapat kawalan dua bek dan adangan kiper Kasper Schmeichel, dengan dingin Kalou menjebol gawang Leicester. Skor yang bertahan sampai jeda.

Unggul 2-0, Roberto Di Matteo menarik keluar Mata dan menggantikannya dengan Florent Malouda sebagai persiapan big-match melawan Manchester City, Rabu (21/3). Chelsea menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-67 melalui Torres. Gol pertama Torres setelah mandul hampir 26 jam. Leicester tak mau menyerah dan memperkecil ketinggalan melalui sambaran Beckford di menit ke-78 memanfaatkan bola muntah hasil tendangan rekannya Neil Danns. Skor 3-1.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulannya meneruskan umpan dari tendangan sudut yang dilakukan Raul Meireles. Skor 4-1. Empat menit berselang, Leicester kembali memperkecil ketinggalannya melalui gol indah Ben Marshall dari jarak 30 meter. Gol Meireles di injury time menggenapkan keunggulan Chelsea menjadi 5-2.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini