Sukses

Pujian untuk Montella

Bila mengacu pada paruh kedua musim, performa Catania di bawah asuhan Vincenzo Montella pantas diacungi jempol. Bersama Napoli, Etnei hanya terpaut dua angka dari AC Milan.

Liputan6.com, Catania: Di tengah-tengah tidak menentunya masa depan Claudio Ranieri, di akhir pekan lalu, muncul spekulasi jika Inter Milan menimbang mantan caretaker AS Roma yang kini menangani Catania Calcio, Vincenzo Montella, untuk dijadikan allenatore baru klub. Situasi yang sama persis ketika Giallorossi pada Februari lalu mendepak Ranieri dan mengangkat Montella. Montella pun segera angkat bicara dan menepis spekulasi tersebut.

Lalu, darimana datangnya isu tersebut? Boleh jadi, desas-desus keterkaitan The Little Airplane—julukan Montella saat masih aktif bermain—dengan Nerazzurri  dilandasi  gemilangnya performa Montella bersama Etnei, julukan Catania, di paruh kedua musim ini. Prestasi yang mengundang pujian sejumlah pengamat sepakbola di Italia.

Menurut Corriere dello Sport, jika kompetisi dimulai di paruh kedua musim ini, yaitu pekan ke-20, maka bukan Juventus yang bakal bertengger di peringkat kedua, melainkan Catania bersama-sama Napoli. Kedua tim hanya tertinggal dua angka dari AC Milan yang kini menjadi pimpinan klasemen sementara. Catania sendiri, sampai pekan ke-28 menempati peringkat kedelapan dengan jumlah 41 poin atau menyamai koleksi poin yang didapat Inter dan Roma!

Keberhasilan skuad asuhan Montella tersebut tampak dari hasil yang diperoleh dalam sembilan pertandingan terakhir, dimana Catania meraih lima kali kemenangan, tiga kali bermain imbang dan hanya sekali menuai kekalahan. Satu-satunya kekalahan yang dialami Montella terjadi ketika Catania takluk 1-3 dari Juve pada 18 Februari lalu. Sejak itu, Catania tampil luar biasa, meraup 12 poin dari maksimal 18 angka, termasuk kemenangan 1-0 dari Fiorentina dan Lazio.

Kegemilangan Catania bakal mendapat ujian berat saat kompetisi memasuki giornata ke-29. Sesuai jadwal, anak-anak asuhan Montella akan berkunjung ke Stadio San Paolo, markasnya Napoli, Minggu (25/3) siang waktu setempat.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini