Gresik United Gilas Persib

on

Liputan6.com, Gresik: Taring Persib Bandung kembali tumpul saat menjalai laga tandang. Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 yang berlangsung di Stadion Tri Dharma, Gresik, Senin (19/3) sore, Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Gresik United 0-2 (0-0).

Dengan hasil tersebut, Gresik naik peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengumpulkan 20 poin hasil dari 16 pertandingan, kalah selisih gol dari Persiba Balikpapan dan PSPS Pekanbaru. Sementara, kekalahan untuk kelima kalinya itu memaku posisi Persib di peringkat ketujuh dengan jumlah 25 angka.

Sejak awal pertandingan, Gresik United tampak mendominasi jalannya pertandingan. Meski demikian, sampai babak pertama berakhir, Gaston Castano dkk tak kunjung mampu mendobrak pertahanan Persib yang dikawal bek veteran Abanda Herman.
Gebrakan Gresik United di awal babak kedua membuahkan hasil. Empat menit berlalu, sundulan Gaston menjebol gawang Persib yang dikawal Jandry Pitoy. Gaston memanfaatkan bola muntah hasil tembakan keras Anang Ma’ruf yang sejatinya dapat diblok Pitoy. Skor 1-0.

Gresik semakin bersemangat. Di menit ke-67, gawang Persib kembali jebol. Kali ini, oleh sepakan bebas gelandang veteran Uston Nawawi dari jarak 22 meter. Bola hasil tendangan Uston menembus pagar betis para pemain Persib yang tak sempurna, bersarang di pojok kiri gawang tanpa dapat ditepis Pitoy. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.(MEG)
Suka artikel ini?

0 Comments