Sukses

Kondisi Muamba Membaik

Fabrice Muamba tidak lagi membutuhkan obat untuk menjaga jantungnya bekerja. Gelandang Bolton yang kolaps saat menghadapi Tottenham Hotspur itu juga sudah bisa menggerakkan lengan dan kakinya.

Liputan6.com, London: Kondisi kesehatan Fabrice Muamba membaik. Ia tak lagi membutuhkan obat untuk menjaga jantungnya bekerja. Seperti dilaporkan Senin (19/3), gelandang Bolton Wanderers itu sudah mulai bisa menggerakkan lengan dan kakinya.

Muamba kolaps di lapangan dan jantungnya sempat berhenti bekerja pada partai perempat final FA Cup menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (17/3). Pertandingan itu dihentikan empat menit sebelum babak pertama usai dan ia lantas dilarikan ke Rumah Sakit Jantung London. Kabar baik menghampiri karena tim medis berhasil mengembalikan degup jantungnya.

Bolton menyatakan, Muamba tetap berada dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Jantung London dan hari ini kondisinya telah menunjukkan sedikit perkembangan. “Jantungnya sekarang berdegup tanpa asupan obat atau tindakan medis lain dan bisa menggerakkan lengan dan kaki,” ujar perwakilan The Trotters, julukan Bolton.

“Akan tetapi, prognosis jangka panjang tidak bisa diramalkan. Ia masih dalam kondisi kritis dan akan selalu dalam pengawasan intensif di unit gawat darurat,” imbuh dia.

Shauna, tunangan Muamba, menyatakan terima kasih atas perhatian dan doa yang disampaikan banyak pihak. Shauna menulis di akun pribadi Twitter miliknya bahwa doa itu diyakini sangat membantu kondisi belahan jiwanya.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini