Sukses

Abramovich Goda Guardiola

Terungkap tawaran yang disodorkan owner Chelsea Roman Abramovich guna membujuk pelatih Barcelona Pep Guardiola terbang ke Stamford Bridge. Yaitu, gaji bersih senilai Rp 145 miliar per musim.

Liputan6.com, London: Lagi, kabar tentang pencarian sosok pelatih atau manajer baru Chelsea di musim depan. Terungkap jika owner klub, taipan asal Rusia, Roman Abramovich bersedia menyodorkan gaji dalam jumlah yang sangat besar kepada pelatih Barcelona Pep Guardiola untuk mau terbang ke Stamford Bridge.

Seperti diketahui, sejak memutuskan memecat Andre Villas-Boas pada 4 Maret lalu, sejumlah nama pelatih beken di Eropa mulai dikait-kaitkan dengan The Blues. Menurut sumber yang dekat dengan Abramovich, nama Guardiola merupakan pilihan utama. Abramovich tahu benar jika sampai saat ini Guardiola belum mau membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru di Nou Camp.

Ditengarai jika dalam semusim menangani Lionel Messi dkk, Guardiola mendapatkan gaji bersih atau gaji sesudah dipotong pajak, sebesar 8 juta pound per musim. Untuk menggoda Guardiola, Abramovich bersedia memberikan bayaran lebih besar, yaitu sebesar 10 juta pound atau sekitar Rp 145 miliar per musim! Tak tanggung-tanggung, Abramovich menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun. Atau dengan kata lain, Guardiola disodori kontrak bernilai 40 juta pound!

Dengan jumlah gaji sebesar itu, Guardiola bakal menjadi pelatih dengan bayaran termahal, melampaui besaran yang diterima Jose Mourinho di Real Madrid. Andai Guardiola mau menjadi manajer kedelapan sepanjang era Abramovich, maka taipan asal Rusia tersebut telah menggelontorkan dana hampir sebesar 150 juta pound atau sekitar Rp 2,175 triliun hanya untuk menggaji manajer Chelsea, termasuk biaya kompensasi pemecatan.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini