Sukses

Cara Ronaldo Pelihara Performa

Tambahan dua gol dari Cristiano Ronaldo turut membantu Real Madrid menggebuk Osasuna 5-1 yang menjaga keunggulan enam poin dari Barcelona. Dua gol itu juga menjaga Ronaldo di posisi teratas daftar el pichichi.

Liputan6.com, Pamplona: Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengungkapkan kiat bagaimana menjaga perfoma apik dan tetap memelihara ketajaman dalam membobol gawang lawan. Ronaldo mengklaim, dirinya bermain sambil membayangkan Madrid akan mengangkat trofi La Liga di akhir musim.

Bintang asal Portugal itu menambah koleksi gol dengan sepasang gol yang membantu Los Blancos menggebuk Osasuna 5-1 di Estadio Reyno de Navarra, Sabtu (31/3) malam waktu setempat. Setelah pertandingan, Ronaldo menyampaikan kekalahan tidak terlintas dalam benaknya sehingga mampu mengatasi tekanan dan tampil tanpa beban. Dia berharap cara pandangnya itu bisa ditiru rekan-rekan yang lain.

“Saya bermain dengan membayangkan kami akan menjuarai titel,” kata Ronaldo. “Ide kekalahan sama sekali tidak terpikirkan olehku. Kami nyaman di klasemen. Terdapat delapan partai tersisa dan kami seharusnya berpikir bakal juara di akhir musim.”

Ronaldo begitu gembira. Tambahan sepasang gol membuatnya bercokol di peringkat teratas daftar el pichichi alias top skor La Liga. Dua golnya itu juga membuat Real Madrid menjadi tim tercepat yang mampu meraih 100 gol dalam sejarah La Liga. Dia berharap momentum positif itu bisa dipelihara terus.

“Saya senang tim meraih kemenangan. Kami bermain baik dan target tercapai. Menciptakan lima gol di sini sangat sulit dan kami senang atas catatan itu. Kami dalam performa baik dan harus memeliharanya,” imbuhnya. “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan. Tim dalam kepercayaan diri tinggi dan semoga ini terjaga hingga akhir musim.”

Real Madrid sempat menjauh dengan keunggulan sembilan poin bertakhta di klasemen. Akan tetapi keunggulan berubah menjadi enam poin kembali menyusul kemenangan yang dicatat Barcelona usai membekuk Athletic Bilbao 2-0 di Nou Camp.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.