Sukses

Pekan Ke-33 Digeser ke Pertengahan Minggu

Lega Calcio menetapkan laga lanjutan Serie A di pekan ke-33 yang ditunda menyusul meninggalnya Piermario Morosini digelar pada pertengahan minggu depan. Artinya di akhir pekan ini dilangsungkan pekan ke-34.

Liputan6.com, Roma: Lega Calcio menetapkan laga lanjutan Serie A di pekan ke-33 yang ditunda menyusul meninggalnya gelandang Livorno, Piermario Morosini, saat tampil di laga melawan Pescara, Sabtu (14/4) lalu, bakal digelar pada pertengahan minggu depan. Artinya di akhir pekan ini dilangsungkan giornata ke-34.

Menyusul penundaan jadwal di pekan ke-33, muncul silang sengketa di antara klub-klub besar terkait kapan pertandingan bakal dimainkan. Sebagian besar klub tak keberatan jika jadwal pekan ke-34 yang sedianya digelar di akhir pekan ini digeser ke midweek, pertengahan minggu pada 25 April, dan pekan ke-33 dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu (21 dan 22 April).

Namun, dikabarkan sejumlah klub semisal Inter Milan, Udinese, Chievo Verona, Genoa, dan Napoli menuntut jadwal pekan ke-34 digelar tetap pada waktunya dan pekan ke-33 yang ditunda akan kembali dimainkan pada 25 April.

Setelah menggelar pertemuan antaraklub pada Senin (16/4) malam, akhirnya diambil keputusan bahwasanya pekan ke-34 akan digelar tetap pada jadwal semula yaitu di akhir pekan ini. Sementara, giornata ke-33 akan dilangsungkan di pertengahan pekan depan.

Menyusul digelarnya leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (25/4) pekan depan, maka dapat dipastikan jika kick-off pertandingan di pekan ke-33 akan dimajukan menjadi sore hari. Pasalnya, UEFA tidak menginginkan pertandingan di kompetisi reguler digelar berdekatan dengan kick-off laga Liga Champions. Seperti diketahui, pada 25 April malam waktu setempat akan berlangsung leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini