Sukses

Persipura Abaikan Panggilan PSSI Djohar Arifin

PSSI memanggil 45 pemain dari berbagai klub. Sebanyak 12 pemain berasal dari ISL. Tiga dari Persipura, yakni Boas Salosa, Ricardo Salampesy, dan Titus Bonai.

Liputan6.com, Jayapura: Keputusan PSSI mengizinkan pemain Liga Super Indonesia (LSI) membela Timnas Indonesia ternyata tidak ditanggapi positif. Persipura tidak mengizinkan pemain mereka membela Timnas PSSI di bawah Djohar Arifin.

Persipura tidak akan mengizinkan pemainnya membela Timnas sebelum PSSI Djohar Arifin memberi surat resmi hasil Kongres Palangkaraya yang membolehkan pemain LSI membela Timnas. Selain itu, PSSI juga harus menyesuaikan jadwal latihan Timnas dengan kompetisi LSI.

Baru-baru ini, PSSI memanggil 45 pemain dari berbagai klub. Sebanyak 12 pemain berasal dari ISL. Tiga dari Persipura, yakni Boas Salosa, Ricardo Salampesy, dan Titus Bonai. Mereka dipanggil untuk berlatih di Yogyakarta. Selanjutnya mereka akan diseleksi untuk mengikuti Al-nakbah International Tournament di Palestina.

Menghadapi penolakan itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin akan berupaya memanggil pemain LSI. PSSI sudah tiga kali melayangkan undangan dan setelah ini tim khusus akan menghubungi klub-klub tersebut.

Djohar mengatakan, tidak ada alasan klub menahan pemainnya bermain di Timnas. Peraturan PSSI menyebutkan, jika PSSI membutuhkan pemain maka klub wajib memberikan pemainnya.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.