Sukses

Chelsea Turunkan Tim Kelas Dua

Kejutan. Bertandang ke Emirates Stadium, markasnya Arsenal, caretaker Chelsea Roberto Di Matteo melakukan delapan pergantian pemain dibanding skuad yang diturunkannya saat menghadapi Barcelona.

Liputan6.com, London: Sinyal tegas caretaker Chelsea Roberto Di Matteo lebih mengedepankan Liga Champions ketimbang Liga Premier. Dalam big-match pekan ke-35 menghadapi tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (21/4) siang waktu setempat, Di Matteo menurunkan tim kelas kedua. Tak tanggung-tanggung, delapan pergantian pemain dilakukan. Hanya kiper Petr Cech dan duet John Terry-Gary Cahill yang dipertahankan dari skuad yang menghadapi Barcelona.

Dengan masih absennya Branislav Ivanovic yang terkena suspensi tiga partai, plus cederanya David Luiz dan Didier Drogba, Di Matteo pun menyimpan Ashley Cole, Jon Obi Mikel, Frank Lampard, Raul Meireles, dan Juan Mata di bangku cadangan. Sementara, Ramires diistirahatkan. Walhasil, Jose Bosingwa bermain sebagai bek kanan dan bek muda Ryan Bertrand sebagai bek kiri.

Di lain pihak, manajer Arsenal Arsene Wenger melakukan empat pergantian pemain dari komposisi timnya yang dikalahkan Wigan Athletic. Mikel Arteta yang cedera engkel digantikan Aaron Ramsey. Sementara Alex Oxlade-Chamberlain bermain sebagai starter mengisi posisi Yossi Benayoun yang tidak diizinkan tampil melawan mantan klubnya. Di lini belakang, Thomas Vermaelen kembali berduet dengan Laurent Koscielny yang telah lepas dari suspensi. Posisi bek kiri kembali ditempati Kieran Gibbs. Artinya Andre Santos duduk di bench.

Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny; Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs; Ramsey, Song, Rosicky; Walcott, Van Persie, Oxlade-Chamberlain.
Cadangan: Fabianski, Djourou, Santos, Diaby, Coquelin, Gervinho, Chamakh.
Chelsea: Cech; Bosingwa, Cahill, Terry, Bertrand; Essien, Romeu, Malouda; Sturridge, Torres, Kalou.
Cadangan: Turnbull, Ferreira, Cole, Lampard, Mikel, Mata, Meireles.
Wasit: Mike Dean
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.