Sukses

Sinyal Tegas Guardiola Bertahan di Barcelona

Menjelang laga akbar El Clasico menjamu Real Madrid di Nou Camp nanti malam, Pep Guardiola memberikan indikasi terang dan tegas bahwasanya ia akan tetap melatih Barcelona di musim depan.

Liputan6.com, Barcelona: Menjelang laga akbar El Clasico menjamu Real Madrid di Nou Camp nanti malam, Pep Guardiola memberikan indikasi terang dan tegas bahwasanya ia akan tetap melatih Barcelona di musim depan. Pasalnya, dalam konferensi pers, Guardiola mengaku akan memberi selamat kepada Jose Mourinho andaikata Los Blancos memenangi El Clasico dan ia akan mempersiapkan segalanya untuk “tahun depan”.

Kontrak kerja Guardiola bersama Los Blaugrana bakal kedaluarsa di pengujung musim ini. Sampai saat ini, Guardiola belum memberikan indikasi bakal membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru. Namun, menjelang laga penentuan juara La Liga di musim ini, Guardiola yang telah mengantarkan Barca meraih 13 gelar sejak 2008 lalu, siap memberikan komitmennya untuk meneken kontrak anyar.

“Jika mereka (Madrid) meraih kemenangan ataupun berhasil memaksakan hasil imbang, maka gelar juara berada dalam genggaman mereka. Hanya kemenangan yang bakal membuka peluang kami. Jika tidak, merekalah yang bakal jadi juara. Jika itu terjadi, maka saya akan mengucapkan selamat kepada mereka dan bersiap untuk tahun depan,” tegas Guardiola.

Menjelang laga panas tersebut, Barca tertinggal empat poin dari Madrid. Mengingat kompetisi hanya menyisakan empat partai setelah El Clasico digelar, maka sebagian besar pengamat merasa yakin jika skuad asuhan Jose Mourinho hanya akan berupaya meraih hasil imbang.

Akan tetapi, Guardiola mempunyai pikiran lain dan memperkirakan jika laga nanti malam bakal jauh berbeda dengan apa yang dihadapi Lionel Messi dkk saat bertandang ke Stamford Bridge, markasnya Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (18/4) lalu.

“Madrid datang ke sini untuk meraih kemenangan dan menekan kami. Ketika kami tampil dominan menguasai jalannya penguasaan bola maka mereka akan memanfaatkan keuntungan lebar lapangan karena itulah keunggulan yang mereka miliki. Madrid tidak akan bertahan seperti Chelsea. Madrid bakal selalu membuat kesulitan siapapun lawannya. Dan, mereka selalu bermain baik, terlepas apakah Anda bisa mengalahkan mereka atau tidak,” tandas Guardiola.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.