Sukses

Kehormatan bagi Cristian Tello

Pelatih Barcelona Pep Guardiola memberikan kepercayaan luar biasa kepada winger muda Cristian Tello Herrera untuk tampil sebagai starter di laga akbar El Clasico menjamu Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona Pep Guardiola memberikan kepercayaan luar biasa kepada winger muda pemain yunior Cristian Tello Herrera untuk tampil sebagai starter di laga akbar El Clasico menjamu Real Madrid di Nou Camp, Sabtu (21/4) malam waktu setempat atau Minggu (22/1) dinihari WIB. Tello akan mengisi posisi Alexis Sanchez yang harus puas duduk di bangku cadangan menyusul kondisi fisiknya yang diklaim kurang fit.

Perubahan lainnya yang dilakukan Guardiola adalah memainkan pemain muda lainnya Thiago Alcantara menggantikan Cesc Fabregas. Sementara di lini belakang, Barca tetap memainkan kapten reguler Carles Puyol untuk berduet dengan Javier Mascherano. Artinya, Gerard Pique untuk kesekian kalinya duduk di bench. Laga El Clasico kali ini juga menjadi rekor tersendiri bagi playmaker Xavi Hernandez yang tercatat telah tampil 32 kali atau menyamai rekor mantan bek Barca Joan Segarra dan dua legenda Madrid, Raul Gonzalez dan Paco Gento.

Sementara itu, entrenador Madrid Jose Mourinho tetap menurunkan komposisi pemain yang sama seperti yang tampil di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena. Fabio Coentrao bertugas sebagai bek kiri menggantikan Marcelo. Angel Di Maria kembali menempati lini tengah bersama-sama Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo untuk mendukung striker tunggal Karim Benzema.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Dani Alves, Carles Puyol, Javier Mascherano, Adriano; Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Xavi Hernandez; Andres Iniesta, Lionel Messi, Cristian Tello.
Cadangan: Jose Manuel Pinto, Seydou Keita, Cesc Fabregas, Gerard Pique, Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, Martin Montoya.
Madrid (4-2-3-1): Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Pepe, Fabio Coentrao; Sami Khedira, Xabi Alonso; Angel Di Maria, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema.
Cadangan: Antonio Adan, Raul Albiol, Marcelo, Esteban Granero, Jose Callejon, Kaka, Gonzalo Higuain.
Wasit: Alberto Undiano Mallenco
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini