Sukses

Mancini Tetap Merendah

Kemenangan 2-0 atas Wolves membuat Manchester City hanya berjarak tiga poin dari Manchester United. Meski demikian,Roberto Mancini tetap menilai Setan Merah favorit meraih gelar.

Liputan6.com, Manchester: Peluang Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Premier di musim ini masih terbuka lebar. Menyusul tersendatnya laju Manchester United yang ditahan imbang Everton, The Citizens mendekatkan jarak menjadi tiga angka setelah menundukkan Wolverhampton Wanderers.

City pun gembira mengingat derby Manchester yang akan menjadi penentu gelar di musim ini bakal dilangsungkan di Etihad Stadium, Senin (30/4) pekan depan. Namun, manajer City Roberto Mancini tetap merendah ketika disinggung tentang peluang Sergio Aguero dkk. “Mungkin,” jawabnya ketika ditanya apakah MU di musim ini bakal kembali tampil jadi jawara.

Meski demikian, secara tersurat Mancini memberikan sinyal jika City bakal terus memberikan tekanan kepada rival sekotanya itu. “Ketika kami bertanding di ajang FA Cup Januari lalu, kami memberi mereka hadiah. Mereka menang. Tapi, partai di hari Senin bakal berbeda. Referensinya MU masih dapat ditundukkan,” tegas Mancini.

Namun, “Saya pikir mereka tidak dalam posisi yang tertekan. Sebab, mereka telah terbiasa menghadapinya di setiap musim. Sementara, kami berbeda. Sebab, baru kali ini lah kami bersaing. Saat ini, kami tidak dalam tekanan sama sekali mengingat kami tidak difavoritkan untuk meraih kemenangan (gelar),” tandas Mancini mencoba merendah.

Lebih lanjut, Mancini menggarisbawahi jika MU tetap menjadi tim yang difavoritkan untuk tampil sebagai jauara. “Hanya satu tim yang bisa meraih gelar. (Peluang) Itu tidak ada dalam genggaman kami. Kami masih tertinggal tiga angka. Setelah derby, kami akan bertanding melawan Newcastle United yang tengah berambisi merebut tiket Liga Champions dan QPR yang berjuang sekuat tenaga menghindari degradasi,” tambah Mancini.

Meski merendah, tampak jelas jika Mancini tetap memegang harapan akan gelar juara. Mancini pun sangat kesal dengan pemberitaan media massa Inggris yang di pekan lalu mencoret kemungkinan City bakal tampil jadi juara premiership. Dengan sarkasme, Mancini menjawab, “Anda semua yang menyatakan persaingan gelar telah usai. Catat, Anda yang menulis soal itu,” pungkas Mancini.(MEG/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.