Sukses

Persib Kian Terpuruk

Untuk kali ketiga secara beruntun Persib Bandung menelan kekalahan. Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Maung Bandung dipecundangi tuan rumah Arema Indonesia 1-2 (0-1).

Liputan6.com, Malang: Racikan Robby Darwis terbukti belum manjur. Untuk kali ketiga secara beruntun Persib Bandung menelan kekalahan. Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/4) sore, Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema Indonesia dengan skor 1-2 (0-1).

Singo Edan unggul 1-0 di paruh 45 menit pertama melalui gol lewat sontekan striker barunya asal Kamerun, Herman Dzumafo di menit ke-19. Gol ini bermula dari kesalahan barisan pertahanan Persib dalam melakukan jebakan off-side. Menerima umpan dari M Ridhuan, Dzumafo lolos dari kawalan dan berhasil menceploskan bola di sela-sela tangan dan kaki kiper Persib Jandry Pitoy.

Di babak kedua, Arema kian gencar menekan pertahanan tim tamu. Dalam hitungan menit setelah kick-off dibunyikan, sepakan Alain Mosely Nkong melebar dari sasaran. Di menit ke-56, pemain pengganti Arif Arianto yang baru masuk menggantikan M Ridhuan menambah keunggulan Arema menjadi 2-0 lewat tendangan terukurnya yang menghujam pojok kiri bawah gawang Pitoy. Semenit kemudian, Pitoy melakukan save gemilang dengan menepis sontekan Nkong.

Robby Darwis melakukan perubahan dengan memasukkan Robbie Gaspar. Daya dobrak Maung Bandung mulai tampak. Di menit ke-73, sundulan Gaspar dapat diblok kiper Kurnia Meiga. Arema membalas lewat heading Nkong yang dapat dihalau Jajang Sukmara di garis gawang. Tak lama kemudian, Persib mendapat keuntungan ketika bek Munhar diganjar kartu merah.

Unggul jumlah pemain kian meningkatkan ambisi Persib mencetak gol balasan. Sayangnya, gol tersebut baru tercipta di menit akhir injury time melalui sundulan Airlangga Sucipto meneruskan umpan lambung Gaspar. Walhasil, skor 2-1 untuk Arema bertahan sampai bubaran.

Dengan kemenangan ini, Arema membuka peluang keluar dari zona degradasi. Meski masih menempati posisi juru kunci, jumlah perolehan poin Arema, 17 angka dari 21 pertandingan hanya terpaut satu poin dari PSAP dan empat poin dari Persiram Raja Ampat. Sementara, kekalahan ini membuat Persib tetap terpaku di peringkat kesembilan dengan jumlah 28 poin hasil dari 21 partai.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini