Sukses

Persib Telan Kekalahan Keempat

Untuk kali keempat secara berturut-turut Persib Bandung menelan kekalahan. Terakhir, di kandang sendiri, Maung Bandung ditundukkan Persipura Jayapura 0-1 (0-0).

Liputan6.com, Bandung: Ambisi Robby Darwis memberikan poin pertama bagi Persib Bandung belum terwujud. Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di pekan ke-22 yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (29/4) sore, Maung Bandung harus mengakui keunggulan tamunya Persipura Jayapura 0-1 (0-0). Gol satu-satunya kemenangan Mutiara Hitam dihasilkan lewat tendangan penalti Beto di menit ke-56.

Dengan demikian, Persib tetap tertahan di peringkat kesembilan dengan jumlah 28 poin dari 22 laga dan terancam disalip PSPS Pekanbaru yang mengumpulkan 27 angka dari 21 partai. Sementara, kemenangan ini membuat Persipura mengokohkan posisinya di peringkat kedua klasemen dengan jumlah 48 poin menyamai perolehan nilai Sriwijaya FC yang masih unggul selisih gol dan baru memainkan 21 pertandingan.

Sejatinya, bermain tanpa dukungan penonton yang dilarang masuk stadion, Persib tampil cukup baik dalam menahan gelombang serangan Zah Rahan dkk. Bahkan, lewat serangan balik yang cukup cepat, di babak pertama Maung Bandung mampu mengkreasi sejumlah peluang berarti melalui tendangan gunting Miljan Radovic yang masih melambung tipis di atas mistar gawang dan dua peluang Aliyudin yang berhasil digagalkan kiper Yoo Jae Hoon.

Di awal babak kedua, malang menimpa Persib. Upaya bek Mohammad Nasuha menyapu bola justru mengenai tangannya sendiri di kotak terlarang. Walhasil, wasit menunjuk titik putih pertanda hadiah penalti bagi Persipura. Meski dapat membaca arah bola hasil sepakan Alberto “Beto” Goncalvez, kiper Cecep Supriatna tak mampu menahan laju bola. Skor 1-0 untuk Persipura.

Upaya Persib mengejar ketinggalan selalu kandas di lini belakang Persipura yang juga sempat mengancam gawang Cecep. Persib mendapat keuntungan 15 menit sebelum bubaran menyusul dua kartu kuning alias kartu merah yang diterima bek Bio Paulin. Meski demikian, keuntungan surplus pemain gagal dimanfaatkan Aliyudin dkk. Skor 1-0 untuk Persipura bertahan sampai bubaran.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini