Sukses

Karir Del Piero di Juventus Masih Buram

Striker legendaris Juventus, Del Piero merasa bahagia dapat memenangkan trophi Liga Serie A musim 2011-2012, namun menolak untuk membahas masa depannya di Juventus.

Liputan6.com, Turin: Juventus akhirnya resmi menjadi scudetto musim ini setelah meraup tiga poin penuh dalam laga kontra Cagliari di Stadio Sant’Elia, Minggu (6/5) malam waktu setempat atau Senin (7/5) dinihari WIB. Namun, dalam pesta Juventus tersebut penyerang legendaris, Alessandro Del Piero kembali menjadi sorotan media terkait dengan kejelasan karirnya bersama La Vecchia Signora atau Si Nyonya Besar, sebutan untuk klub asal kota Turin ini.
 
“Titel scudetto kali ini memberikan perasaan yang berbeda, setelah melewati masa sulit beberapa tahun lalu, meraih juara musim ini jauh lebih baik dengan apa yang kami raih di Rimini (titel juara untuk Serie B),” ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia. “Saya selalu memulai setiap musim kompetisi dengan harapan untuk menang, dan kadang harapan tersebut tidak terjadi, dan kemenangan di malam ini membayar semua harapan yang telah lalu,” lanjut pemain berusia 37 tahun ini.
 
Namun Del Piero menolak untuk mendiskusikan tentang masa depanya setelah musim 2011/2012 berakhir. “Dalam 15 hari mendatang, kami akan bermain di sebuah laga yang harus kami menangkan (final Coppa Italia melawan Napoli), dan akan menjadi pertandingan dengan akhir yang tidak dapat diprediksi,” jelas pemain yang telah 19 tahun bermain untuk I Bianconeri ini. “Sementara ini, saya hanya ingin tersenyum untuk menikmati kemenangan ini. Dan, akan ada saatnya untuk mendiskusikan hal ini, tegas Del Piero kepada media.
 
Gelar scudetto yang diraih Juve tak lepas dari kekalahan pesaing terdekatnya, AC Milan dari tuan rumah Inter Milan dalam Derby della Madonnina, yang berakhir dengan skor 4-2 (1-1). Dengan demikian, raihan 81 poin Juventus yang tidak pernah menderita kekalahan di musim ini,  tidak dapat disusul oleh AC Milan yang hanya membukukan 77 poin walaupun masih menyisakan satu pertandingan.(GAN/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini