Sukses

Mourinho Inginkan Ivanovic

Menjelang musim depan, pelatih Real Madrid Jose Mourinho bakal berburu defender serbabisa guna menjadi kompetitor Alvaro Arbeloa dan pengisi posisi Ricardo Carvalho.

Liputan6.com, Madrid: Sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan, di bursa transfer musim panas mendatang, pelatih Real Madrid Jose Mourinho bakal berburu seorang defender multi fungsi atau serbabisa guna menjadi kompetitor bek kanan Alvaro Arbeloa dan mengisi posisi yang bakal ditinggalkan bek kawakan asal Portugal Ricardo Carvalho.

Dalam skuad Los Blancos saat ini, hanya Arbeloa yang menjadi spesialis bek kanan. Keinginan Mourinho menambah stok di bursa transfer musim panas lalu kandas seiring dengan batalnya full-back Inter Milan asal Brasil, Maicon. Untungnya, sebelumnya Madrid telah berhasil mengakusisi Hamit Altintop dari Bayern Muenchen. Walhasil, Sergio Ramos pun dipatok di jantung pertahanan.

Di musim panas ini, Mourinho akan kembali berburu bek baru. Yang diincar adalah bek Chelsea asal Serbia, Branislav Ivanovic. Pasalnya, Ivanovic pun mempunyai karakteristik yang sama dengan Ramos, yaitu dapat bermain sebagai bek kanan maupun bek tengah. Kedatangan Ivanovic ke Santiago Bernabeu pun diplot sebagai pengisi posisi Ricardlo Carvalho yang digadang-gadang bakal hengkang di akhir musim.

Sosok Ivanovic disebut-sebut sangat sesuai dengan profil atau gambaran defender yang diminati Mourinho. Dengan usianya yang menginjak 28 tahun, Ivanovic mempunyai pengalaman atau jam terbang yang cukup tinggi. Kemampuannya berduel di udara pun menjadi faktor lebih.

Yang jadi masalah, The Blues diduga kuat bakal meminta fee transfer yang sangat tinggi bagi Ivanovic, yaitu sektar 25 juta euro. Jumlah yang dinilai Presiden Madrid Florentino Perez kemahalan untuk seorang bek setelah di musim lalu mengeluarkan kas klub sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan Fabio Coentyao.

Meski demikian, Mourinho disebut-sebut bakal ngotot mencantumkan nama Ivanovic dalam daftar belanjanya di bursa transfer musim panas. Sebelumnya, Madrid dan Mourinho dikait-kaitkan dengan bek kanan Borussia Dortmund kelahiran Polandia, Lukasz Piszczek, dan full-back muda Timnas Inggris yang bermain bersama Tottenham Hotspur, Kyle Walker.(MEG/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.