Sukses

Persib dan Persija Menang Tipis

Persib Bandung mempertahankan laju kemenangannya usai mengalahkan tamunya Pelita Jaya 3-2 (2-0). Sementara itu, Persipura Jayapura secara mengejutkan dipecundangi Persija Jakarta 0-1 langsung.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung berhasil mempertahankan tren kemenangan saat bermain di kandang sendiri. Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (13/5) sore, Maung Bandung mengatasi perlawanan ketat tamunya Pelita Jaya Karawang dengan skor tipis 3-2 (2-0).

Dengan kemenangan ini, Persib naik satu strip ke peringkat ketujuh menggeser Pelita dengan jumlah perolehan 37 poin hasil dari 25 partai. The Young Guns harus puas menduduki peringkat kedelapan dengan jumlah 34 angka hasil dari 25 pertandingan.

Di awal babak pertama, kedua tim tampil buruk dan terlalu tergesa-gesa melakukan tekanan ke lini pertahanan lawan masing-masing. Baru enam menit sebelum turun minum tiba, Persib memecah kebuntuan melalui gol penalti Miljan Radovic. Tendangan 12 pas diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan Victor Igbonefo terhadap Marcio Souza. Eksekusi Radovic mengelabui kiper I Made Kadek Wardhana.

Empat menit kemudian, Atep memperbesar keunggulan Persib menjadi 2-0 melalui tendangan setengah volley-nya dari tepi kotak penalti memanfaatkan umpan back heel Along. Sepakan Atep yang menghujam pojok kiri gawang Pelita tak mampu dijangkau kiper I Made. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, pelatih Pelita Rahmad Darmawan mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan striker tambahan, Angel Bert Sani. Serangan Pelita kian menjadi-jadi. Namun, di menit ke-73 justru Persib menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak striker pengganti Airlangga Sucipto yang baru masuk menggantikan Budiawan. Gol ini mutlak kesalahan kiper I Made saat menyongsong bola lambung. Usahanya justru membentur badan Airlangga yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang telah kosong.

Meski tertinggal jauh, Pelita tak patah semangat. Hasilnya, di menit ke-80 Pelita mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Maman Abdurahman. Eksekusi Alexander Bajevsky mulus mengelabui kiper Jenry Pitoy,. Skor 3-1 untuk Persib. Gol tersebut kian menambah semangat anak-anak The Young Guns. Beruntung bagi Persib, gol kedua Pelita baru yang kembali dicetak Bajevsky baru tercipta di injury time. Walhasil, peluit akhir berbunyi skor 3-2 untuk Persib.

Sementara itu, sebelumnya bertempat di Stadion Mandala, Jayapura, tuan rumah Persipura Jayapura secara mengejutkan tumbang 0-1 langsung dari tamunya Persija Jakarta. Gol semata wayang kemenangan Macan Kemayoran dihasilkan Rahmat Affandi di menit ke-35. Di babak kedua, Persipura mengurung pertahanan Persija. Namun, tak satu gol pun yang mampu dilesakkan anak-anak asuhan Jakcesn F Thiago itu. Skor 0-1 untuk Persija bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Persija memantapkan posisinya di peringkat ketiga dengan jumlah 44 poin hasil dari 25 pertandingan. Persipura tetap bertahan di posisi dua besar dengan jumlah 48 angka atau tertinggal tiga poin dari Sriwijaya FC yang baru menyelesaikan 22 partai.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini