Sukses

MU Buru Trio Dortmund

Menyikapi kekalahan dari Manchester City, Manchester United segera berbenah menyongsong kompetisi musim depan. Dengan bujet 50 juta pound, MU diklaim mengincar trio kunci Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Manchester: Kompetisi Liga Premier Inggris musim 2011-2012 telah usai. Meskipun telah unggul jauh delapan poin dari saingan beratnya Manchester City, Manchester United akhirnya harus mengakui determinasi rival sekotanya itu. Walhasil, walaupun sama-sama mengantongi jumlah poin yang sama, 89 poin, Setan Merah terpaksa harus rela gelarnya terbang ke Etihad Stadium. Prestasi kali pertama bagi City sejak 1968.

Karenanya, menyikapi kekalahan tersebut, bos Setan Merah Sir Alex Ferguson bergegas mempersiapkan diri terjun di bursa transfer musim panas ini guna mencari tambahan amunisi baru guna memperkuat dan menambah ketajaman skuad. Yang paling panas, dengan dibekali bujet sebesar 50 juta pound atau sekitar Rp 725 miliar, Ferguson ditengarai telah mendekati tiga pemain kunci Borussia Dortmund yang tampil gemilang di sepanjang musim ini.

Uniknya, ketiga pemain yang dimaksud sama-sama masih berusia 23 tahun. Mereka adalah gelandang serang asal Jepang Shinji Kagawa, striker Timnas Polandia Robert Lewandowski, dan palang pintu Timnas Jerman Mats Hummels. Ketiganya merupakan trio andalan Jurgen Klopp yang berhasil mengantarkan Dortmund meraih double winners di musim ini.

Ketertarikan Ferguson terhadap trio tersebut diejawantahkan dengan kehadirannya, bersama asistennya Mike Phelan, di Olympiastadium, Berlin, Sabtu (12/5) malam lalu, guna menyaksikan aksi Kagawa dkk saat Dortmund membantai Bayern Muenchen 5-2 di babak final DFB-Pokal.

Langkah Ferguson mendapat dukungan dengan munculnya kabar jika Lewandowski menolak proposal perpanjangan kontraknya di Westfalenstadion. Dalam kontrak berjalan, masa pengabdian Lewandowski baru akan usai pada 30 Juni 2014. Ketajaman Lewandowski yang mencetak 30 gol di semua ajang kompetisi, 22 gol di antaranya di Bundesliga, sudah cukup bagi Ferguson untuk dijadikan suksesor Dimitar Berbatov.

“Proposal tawaran kontrak baru yang disodorkan Dortmund kurang cukup (memadai). Saya dapat memberi konfirmasi jika Manchester United memang benar tertarik memboyong klien kami,” ujar Maik Barthel, agen Lewandowski. Pun demikian halnya dengan agen Hummels yang notabene adalah ayahnya sendiri, Hermann Hummels, yang ditengarai telah mendapat undangan untuk melakukan pembicaraan dengan kubu Setan Merah.

Sementara itu, Managing Director Klub Hans-Joachim Warzke, menegaskan jika pihaknya tidak akan menghalang-halangi niat Kagawa untuk mencari klub baru di bursa transfer musim panas ini. Namun, Warzke menandaskan tidak akan melego Lewandowski dan Hummels. “Kami kira Kagawa bakal hengkang. Tapi, kami tidak akan menjual pemain lainnya meskipun kami disodorkan tawaran fulus yang berlimpah,” tandas Warzke.(MEG/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini