Sukses

Lagi, Isu Swap Falcao-Torres

Ketajaman Radamel Falcao bersama Atletico Madrid kian menjadi-jadi. Tertarik membawanya ke Stamford Bridge, Chelsea menyodorkan mantan ikon Atletico Fernando Torres plus uang tunai.

Liputan6.com, London: Ketajaman striker Timnas Kolumbia Radamel Falcao Garcia bersama Atletico Madrid di musim ini kian menjadi-jadi. Dengan torehan 12 gol yang diciptakannya di ajang Europa League musim 2011-2012 membuat Falcao mengukir rekor baru sebagai pemain pertama yang mampu menjadi top skorer kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut dalam dua musim berturut-turut.

Di ajang La Liga pun, performa Falcao terbilang gemilang, dengan mendulang 24 gol, Falcao hanya kalah dari dua pemain bintang: Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Gol semata wayangnya ke gawang Villarreal di partai pamungkas musim ini memastikan Los Rojiblancos kembali berkiprah di Europa League musim depan.

Penampilan aduhai Falcao itu mengundang minat klub elite Liga Premier Inggris, Chelsea. Isu lirikan The Blues terhadap Falcao sejatinya telah tercium seusai penutupan bursa transfer Januari lalu (Baca: Torres Ditukar dengan Falcao?). Nah, saat itu, belum jelas berapa dana yang harus disiapkan Chelsea guna mencomot Falcao.

Kini, menurut Telemadrid dan Daily Mail, Atletico telah menetapkan bandrol Falcao senilai 50 juta pound (sekitar Rp 725 miliar) atau lebih besar ketimbang klausul buy-out senilai 50 juta euro (sekitar Rp 605 miliar) dalam kontrak kerjanya di Vicente Calderon yang baru akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Menurut Telemadrid, Atletico ditengarai bersedia melakukan proses negosiasi di meja perundingan. Masalahnya, CEO Atletico Miguel Angel Gil Marin sempat mengakui jika pihaknya bakal terpaksa melego Falcao andaikata skuad asuhan Diego Simeone gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan. (MEG/Daily Mail-Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.