Sukses

Skuad Inggris Dirilis, Oxlade-Chamberlain Jadi Sorotan

Roy Hodgson merilis 23 nama pemain yang akan membela Timnas Inggris di Euro 2012. Yang mengejutkan, Hodgson memanggil gelandang muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Liputan6.com, London: Roy Hodgson secara resmi merilis 23 nama pemain yang akan membela Timnas Inggris di putaran final Euro 2012 yang akan berlangusng di Polandia-Ukraina, 8 Juni sampai 1 Juli mendatang. Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, Hodgson mencoret bek kawakan Manchester United, Rio Ferdinand. Yang mengejtukan, Hodgson memanggil midfielder muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain yang masih berusia 18 tahun.

Pemilihan Oxlade-Chamberlaine sendiri bukanlah tanpa alasan, karena pemain kelahiran 15 Agustus 1993 ini memperlihatkan performa brilian dalam 16 penampilannya bersama The Gunners, sebutan untuk Arsenal. Di skuad timnas Inggris, Oxlade-Chamberlaine akan ditemani rekannya di Emirates Stadium, Theo Walcott. 

Melihat komposisi pemain, Chelsea dan Manchester City menjadi dua klub yang paling banyak menempatkan pemainnya, yaitu lima pemain, diikuti dua klub raksasa lainnya, MU dan Liverpool yang masing-masing menyumbang empat pemain. Selain 23 pemain yang akan didaftarkan secara resmi ke UEFA pada 28 Mei mendatang, Hodgson pun merilis daftar pemain cadangan alias stand-by, yaitu kiper Jack Butland (Birmingham City), Phil Jagielka (Everton), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Johnson (City), dan Daniel Sturridge (Chelsea).

Berikut adalah nama dan posisi dari skuad baru tim nasional Inggris yang akan berlaga di Euro 2012:
Kiper: Joe Hart (Man City), Rob Green (West Ham), John Ruddy (Norwich)
Belakang: Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Man United), John Terry (Chelsea), Joleon Lescott (Man City), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Leighton Baines (Everton)
Tengah: Theo Walcott (Arsenal), Stewart Downing (Liverpool), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Steven Gerrard (Liverpool), Gareth Barry (Man City), Frank Lampard (Chelsea), Scott Parker (Tottenham), Ashley Young (Man United), James Milner (Man City)
Depan: Wayne Rooney (Man United), Danny Welbeck (Man United), Andy Carroll (Liverpool), Jermain Defoe (Tottenham)
(GAN/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.