Sukses

Spanyol Coret Adrian

Nasib apes dialami striker muda Atletico Madrid, Adrian Lopez. Meski tampil gemilang dalam penampilan debutnya, Adrian tetap dicoret dari skuad resmi Timnas Spanyol di Euro 2012.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque pada Minggu (27/5) merilis skuad final atau terakhir yang dipersiapkannya menghadapi putaran final Euro 2012 yang akan berlangsung di Polandia-Ukraina, 8 Juni sampai 1 Juli mendatang. Sesuai dengan aturan yang diberlakukan UEFA, setiap tim maksimal mendaftarkan 23 pemain, tiga di antaranya berposisi sebagai penjaga gawang.

Yang cukup mengejutkan dari keputusan yang diambil Del Bosque adalah hilangnya nama striker muda Atletico Madrid Adrian Lopez. Padahal, penyerang berusia 24 tahun itu tampil impresif dalam debutnya bersama La Furia Roja dan menyumbang satu gol dari kemenangan 2-0 yang diraih skuad Del Bosque atas Serbia di laga persahabatan yang digelar di AFG Arena, St-Gallen, Swiss, tadi malam.

Selain Adrian, Del Boque pun mencoret striker Valencia Roberto Soldado dan lebih memilih bomber dan winger Barcelona Pedro Rodriguez. Padahal, di awal Mei lalu, Del Bosque sempat memberikan sinyal bakal mencoret nama Pedro. Nasib buruk juga diterima kiper muda Manchester United, David De Gea yang harus puas jadi penonton, kalah bersaing dengan kiper Barca Victor Valdes dan portiere Liverpool Pepe Reina.

Del Bosque pun sangat yakin dengan diagnosa tim medis yang menyatakan jika kondisi playmaker Barca Cesc Fabregas bakal kembali pulih dalam waktu 10 hari ke depan setelah kembali mengalami cedera hamstring. Fabregas pun tetap dimasukkan ke dalam skuad final. Di Euro 2012 Spanyol akan bergabung dalam Grup C bersama-sama Italia, Republik Irlandia, dan Kroasia.

Berikut daftar lengkap 23 pemain Timnas Spanyol yang disiapkan Del Bosque
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), dan Victor Valdes (Barcelona).
Belakang: Raul Albiol (Real Madrid), Jordi Alba (Valencia), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran Torres (Atletico Madrid), Gerard Pique (Barcelona), dan Javi Martinez (Athletic Bilbao).
Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Xavi Hernandez (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Santi Cazorla (Malaga), Cesc Fabregas (Barcelona), David Silva (Manchester City), Jesus Navas (Sevilla), dan Juan Mata (Chelsea).
Depan: Pedro Rodriguez (Barcelona), Alvaro Negredo (Sevilla), Fernando Torres (Chelsea), dan Fernando Llorente (Athletic Bilbao).
(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini