Sukses

Viking: Korban Tewas Bukan Suporter Persib

Pengurus Viking Persib Fans Club menyatakan tiga korban tewas yang dikeroyok massa di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad lalu, bukan pendukung Persib. Sementara pengurus Jakmania membantah jika pelaku adalah anggota mereka.

Liputan6.com, Bandung: Tiga korban tewas dan luka-luka akibat dikeroyok massa di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad lalu, bukan pendukung Persib Bandung. Hal ini ditegaskan Zoel Capone, Pengurus Viking Persib Fans Club, di Bandung, Jawa Barat, Senin (28/5).

Sementara itu, pengurus Jakmania selaku pendukung Persija Jakarta membantah anggotanya terlibat pengeroyokan tersebut. Meski demikian, Jakmania masih terus berkoordinasi dengan anggota lainnya guna menelusuri peristiwa yang dinilai memalukan sekaligus menakutkan bagi perkembangan sepakbola nasional.

Hingga kemarin, Polda Metro Jaya masih memeriksa sejumlah saksi. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian ketiga korban. Namun, beberapa korban menggunakan kaos biru yang identik dengan Viking [baca: Bentrokan Suporter, Sejumlah Saksi Diperiksa].

Salah satu korban tewas bernama Lazuardi dan sudah diambil oleh pihak keluarga. Sementara dua korban meninggal lainnya masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, karena tak mempunyai identitas. Sedangkan lima korban luka, tinggal seorang yang masih menjalani perawatan RS TNI AL Mintoharjo [baca: Dua Korban Bentrokan Suporter Belum Teridentifikasi].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini