Sukses

Legenda Madrid Bertemu Legenda MU

Untuk kali ketiga Yayasan Realmadrid menggelar laga amal. Bertajuk "Corazon Classic Match Africa en el Alma", legenda Madrid akan bertanding menghadapi legenda Manchester United di Bernabeu, 3 Juni mendatang.

Liputan6.com, Madrid: Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Afrika, Yayasan Realmadrid bakal kembali menggelar laga amal. Bertajuk “Corazon Classic Match Africa en el Alma”, legenda Madrid akan bertanding menghadapi legenda Manchester United di Santiago Bernabeu, 3 Juni mendatang.

Pertandingan amal seperti ini merupakan kali ketiga yang diusung yayasan, setelah sebelumnya sukses menghadirkan para legenda Bayern Muenchen dan AC Milan. Sejumlah legenda Los Blancos telah memberi konfirmasi bakal hadir di laga yang mana seluruh pemasukan tiket stadion, berkisar antara lima (5) euro sampai 15 euro (sekitar Rp 60 ribu sampai Rp 180 ribu), seluruhnya bakal disumbangkan pada Yayasan Realmadrid yang mempunyai proyek kemanusiaan di Benua Afrika.

Pemain terakhir yang menyatakan kesiapannya kembali turun gunung adalah pemain idola Bernabeu dan mantan full-back Timnas Brasil, Roberto Carlos. Selain Carlos, para pemain veteran Madrid lainnya juga telah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi di laga amal ini, seperti Zinedine Zidane yang notabene kini menjabat sebagai Direktur Tim Inti Madrid, Luis Figo, Duta Besar Inter Milan, mantan kapten Timnas Spanyol Fernando Hierro, dan Direktur Institusi Relasi Madrid dan mantan bomber La Furia Roja di dekade 1980-an Emilio Butragueno. Fernando Redondo pun diklaim bakal terbang langsung dari Argentina guna bereuni dengan mantan rekan-rekannya.

Sementara itu, kubu Setan Merah yang tak kalah antusias menghadapi laga amal ini juga memberi konfirmasi bakal turun dengan kekuatan terbaiknya dan akan dipimpin oleh Duta Besar MU Bryan Robson yang akan bertindak sebagai pelatih merangkap pemain. Bakal hadir juga mantan kapten MU, Roy Keane, dan trio bomber Setan Merah yang mengantarkan klub meraih gelar Liga Champions di musim 1998-1999, Andy Cole, Dwight Yorke, dan Teddy Sheringham. Tak ketinggalan pula mantan kiper nomor satu Belanda, Edwin van der Sar. (MEG/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.