Sukses

PSSI Dukung Ancaman Mogok Pemain

PSSI sepertinya mendukung ancaman para pemain sepak bola profesional yang berniat mogok bermain. Ancaman mogok ini disebabkan kisruh kepengurusan PSSI serta tunggakan gaji para pemain.

Liputan6.com, Jakarta: Kisruh sepak bola Indonesia sepertinya belum akan berakhir. Selain masalah di tubuh organisasi PSSI, kini klub sepak bola profesional di ajang Liga Primer Indonesia maupun Liga Super Indonesia banyak yang menunggak gaji para pemainnya.

Akibatnya para pemain pun mengancam mogok bermain. Terkait dengan masalah tersebut, PSSI pun hanya bisa mendukung dan mengakui klub saat ini kurang profesional.

Kemarin para pemain yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengancam akan mogok bermain pada 7 Juni mendatang bila kejelasan penunjukan mereka dalam timnas dan tunggakan gaji mereka tak dibayar oleh klub.

Mereka menjelaskan ada beberapa klub yang belum membayar pemain yang dikontrak. Menurut pengakuan pemain kepada APPI, klub tersebut, antara lain Sriwijaya FC, Pelita Jaya dan beberapa tim IPL seperti Bontang FC, Persiraja dan PSM Makasar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.