Sukses

Penguasa Eropa, Target Juve Musim Depan

Presiden Juventus Andrea Agnelli menargetkan klubnya mampu menjuarai Liga Champions musim depan. Karenanya, di bursa transfer musim panas Bianconeri bakal berburu pemain bintang.

Liputan6.com, Turin: Sekembalinya dari Serie B, dalam dua musim berturut-turut, 2007-2008 dan 2008-2009, Juventus mampu menempati peringkat ketiga dan kedua di klasemen akhir Serie A. Namun, dalam dua musim berikutnya, 2009-2010 dan 2010-2011, Bianconeri terpuruk di peringkat ketujuh. Dahaga scudetto akhirnya terlampiaskan dengan keberhasilan skuad asuhan Antonio Conte dengan menjadi juara Serie A di musim lalu melalui performa yang mengesankan, tampil tak terkalahkan sepanjang musim.

Keberhasilan tersebut tentunya membuat gembira seluruh jajaran manajemen dan dewan direksi klub. Tak terkecuali Presiden Klub Andrea Agnelli yang langsung mencanangkan target yang harus diraih skuad Conte di musim depan, yaitu menjadi kampiun di Benua Eropa atau menyabet gelar Liga Champions. Untuk itulah, Agnelli mengakui jika kini saatnya bagi Juve untuk merogoh kocek klub lebih dalam guna berbelanja pemain bintang.

“Meraih gelar Liga Champions adalah target Juventus di musim depan dan sekarang kami siap untuk memboyong seorang pemain bintang,” tegas Agnelli seperti yang dikutip La Stampa. “Merekrut seorang pemain besar dua musim lalu tampaknya bakal jadi pekerjaan yang sia-sia. Ibaratnya seperti kami membeli tv plasma padahal kami lebih membutuhkan pembangunan rumah terlebih dulu,” imbuhnya.

Karenanya, “Sekarang ini kami akan melakukan evaluasi dalam sejumlah target pemain yang bakal kami buru. Kami akan menimbang apakah pemain tersebut merupakan sosok yang pantas dan mumpuni atau justru mempunyai karakter pembangkang,” tandas Agnelli.

Beberapa waktu lalu, Direktur Umum Juve Giuseppe Marotta memberi konfirmasi jika Conte membutuhkan salah satu dari tiga striker top di Eropa saat ini, Gonzalo Higuain (Real Madrid), Robin van Persie (Arsenal), dan Luis Suarez (Liverpool).(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.