Sukses

Cukur Ekuador, Argentina Puncaki Klasemen

Lionel Messi tampil gemilang saat mengantarkan kemenangan telak 4-0 (3-0) yang diraih Argentina saat menjamu Ekuador di matchday kelima kualifikasi PD 2010 Zona Amerika Latin.

Liputan6.com, Buenos Aires: Lionel Messi tampil gemilang saat mengantarkan kemenangan telak 4-0 (3-0) yang diraih Argentina saat menjamu Ekuador di matchday kelima kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 Zona Amerika Latin (Conmebol) yang berlangsung di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Sabtu (2/6) malam waktu setempat atau Minggu (3/6) pagi WIB.

Dengan kemenangan besar tersebut, La Albiceleste, julukan Argentina, untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan jumlah 10 poin hasil dari lima kali pertandingan, atau unggul satu angka dari Cile yang sebelumnya juga sukses memetik tiga poin penuh hasil kemenangan 2-0 (1-0) dari tuan rumah Bolivia.

Tampil dengan line-up menyerang dengan menurunkan tiga striker: Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain, Argentina langsung mendominasi jalannya laga yang disaksikan sekitar 74 ribu penonton itu. Meski La Tri, julukan Ekuador, sempat mengancam lewat sepakan Christian Suarez di menit ke-14, Tim Tango unggul 1-0 enam menit kemudian melalui sepakan cantik Aguero yang mendapat umpan dari Angel Di Maria. Kado manis bagi Aguero yang tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-24.

Sepuluh menit kemudian, melalui pergerakan manis dari Messi yang menggiring bola dari tengah lapangan, giliran Higuain yang menjebol gawang Ekuador yang dijaga Alexande Dominguez. Skor 2-0. Dua menit kemudian, diawali dari serangan balik yang cepat Argentina kembali menambah gol melalui kombinasi yang cantik antara Higuain dan Messi. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Ekuador mencoba mencari gol balasan dengan meningkatkan tempo permainan melalui tusukan lewat sektor sayap yang diisi Jefferson Montera dan Antonio Valencia. Namun, ketatnya lini belakang Argentina membuat gawang Romero tetap perawan. Di menit ke-76, Argentina menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui sepakan keras Di Maria. Gol ini bermula dari aksi Messi yang meliuk-liuk mendobrak pertahanan Ekuador. Skor yang bertahan sampai peluit akhir dibunyikan wasit Victor Rivera.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini