Sukses

Danilo, Buruan Baru Mourinho

Sangat sulit bagi Real Madrid untuk mencomot bek serbabisa Chelsea, Branislav Ivanovic. Sebagai gantinya, Jose Mourinho mengincar bek belia FC Porto asal Brasil, Danilo Luiz da Silva.

Liputan6.com, Madrid: Pada pekan kedua Mei lalu, tersiar kabar jika pelatih Real Madrid Jose Mourinho berkeinginan memboyong defender Chelsea, Branislav Ivanovic. Di mata Mourinho, Ivanovic merupakan sosok yang sangat cocok dengan kebutuhannya di Santiago Bernabeu, yaitu cakap bermain sebagai full-back di sektor kanan dan mumpuni bermain sebagai bek tengah (Baca: Mourinho Inginkan Ivanovic).

Sayangnya, keinginan Special One terhalang tembok tebal. The Blues bakal mati-matian mempertahankan eksistensi Ivanovic di Stamford Bridge. Karenanya, sebagai target alternatif, Mourinho melayangkan pandangannya pada bek belia FC Porto kelahiran Brasil, Danilo Luiz da Silva. Mourinho sempat menyaksikan secara langsung sepak terjang Danilo di lapangan saat laga persahabatan internasional antara Tim Samba dan Timnas Denmark di Hamburg.

Melihat aksinya di lapangan, Danilo sepintas mirip dengan bek andalan Barcelona, Daniel Alves, yaitu mempunyai teknik yang halus dan kerap membantu serangan lewat kecakapannya menyusuri sisi lapangan. Kadang, Danilo pun mampu bermain sebagai sweeper. Dengan tinggi 184 cm, pemain yang ditransfer Porto dari Santos dengan fee 13 juta euro di bursa transfer musim panas 2011 itu mempunyai postur yang cukup untuk berduel di udara.

Karenanya, tak salah jika mata Mourinho mulai tertuju pada bek belia yang baru tampil bersama Timnas Brasil dalam empat pertandingan itu (caps). Danilo pun disebut-sebut sebagai bek idaman Brasil di masa depan. Masalahnya bagi Mourinho dan Madrid, di usia yang begitu muda, 20 tahun, bandrol Danilo dipatok sangat tinggi oleh Porto, yaitu 30 juta euro, sama besarnya dengan ongkos yang dikeluarkan Los Blancos saat memboyong gelandang Benfica, Fabio Coentrao.(MEG/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini