Sukses

Hodgson: Inggris Akan Bertambah Kuat

Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson meyakini timnya akan menjadi tim yang lebih kuat setelah pertandingan pembuka Piala Eropa 2012 mereka, yang berakhir imbang 1-1 dengan Prancis pada Senin.

Liputan6.com, Donetsk: Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson meyakini timnya akan menjadi tim yang lebih kuat setelah pertandingan pembuka Piala Eropa 2012 mereka, yang berakhir imbang 1-1 dengan Prancis pada Senin.

Tim asuhan Hodgson mendapatkan poin berharga dari pertarungan Grup D mereka yang dimainkan di suhu panas di Donbass Arena setelah tembakan Samir Nasri menghapus keunggulan yang didapat melalui gol pembuka Joleon Lescott.

Pada pertandingan ini Inggris lebih banyak ditekan oleh Prancis, yang tampil cukup bagus namun gagal mencetak gol kemenangan.

Bagaimanapun juga, Hodgson yakin bahwa hasil ini akan menjadi batu loncatan terhadap kesuksesan di putaran pertama, dengan Inggris akan menghadapi Swedia di Kiev pada Jumat (15/6) sebelum menantang Ukraina pada pertandingan terakhir Grup D mereka.

"Saya harap ini memberi kami panggung yang bagus. Kami juga akan lebih bugar-lebih bugar untuk pertandingan," kata Hodgson.

"Beberapa pemain kami tidak bermain pada beberapa pertandingan terakhir musim, dan tidak datang ke turnamen ini dengan tingkat kebugaran pertandingan yang sama, yang mungkin harus mereka lakukan".

"Semakin banyak kami berlatih dan bermain, kami akan menjadi semakin bugar. Itu berat pada 15 atau 20 menit terakhir."

"Merupakan keberuntungan di saat saya memiliki beberapa pemain untuk dimasukkan untuk memberi mereka masa istirahat. Namun Laurent (Blanc, pelatih Prancis) juga akan berkata bahwa kedua tim kelelahan. Ini bukan (pernyataan) sepihak. Prancis juga merasakan dampak dari panas."

Hodgson menegaskan bahwa timnya akan menumbuhkan rasa percaya diri, karena mereka masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan setelah ia menangani Inggris dalam pertandingan ketiganya.

"Saya harap kami telah membentuk diri kami (untuk menjadi sulit dikalahkan), namun saya baru memiliki tiga pertandingan," kata Hodgson. "Apa saya puas dengan tiga pertandingan ini, dan para pemain melakukan apa yang saya pinta? ya".

"Namun kami sekarang akan berhadapan dengan Swedia. Siapa yang tahu? Mari tunggu dan lihat saja. Anda tidak menjadi tim yang benar-benar bagus dalam tiga pertandingan dan sepuluh sesi latihan".

"Prancis memiliki 22 pertandingan tidak terkalahkan dan mereka tidak mendapatkannya dalam semalam. Orang-orang itu telah bermain bersama, memahami permainan satu sama lain. Semakin lama kami bermain bersama, maka kami akan semakin baik juga".(ANT/AFP/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.