Sukses

Nasib Tim di Grup B Ditentukan Malam Ini

Laga terakhir babak penyisihan di Grup B Piala Eropa 2012 akan menjadi penentu bagi Belanda, Jerman, Portugal, dan Denmark.

Liputan6.com, Jakarta: Laga terakhir babak penyisihan di Grup B Piala Eropa 2012 akan menjadi penentu bagi Belanda, Jerman, Portugal, dan Denmark. Ini mengingat Belanda misalnya, meski kalah dalam dua kali pertandingan masih berpeluang lolos ke babak perempat final.

Setidaknya dalam pertandingan nanti malam, anak-anak asuhan Bert van Marwijk harus menyarangkan setidaknya dua gol ke gawang Portugal. Arjen Robben juga berharap Denmark kalah atas Jerman agar lolos ke perempat final. Karena itu bisa dipastikan Belanda akan bertarung mati-matian untuk mengejar poin.

Kapten Mark Van Bommel berjanji timnya tampil lebih baik dari dua laga sebelumnya. Sementara Marwijk masih akan mempertahankan formasi timnya dan mengandalkan duo striker Klaas-Jan Huntelaar dan Robin Van Persie.

Sementara pelatih Portugal Paulo Bento juga masih mempertahankan skuad yang diturunkan saat mengalahkan Denmark 3-2. Selain Christiano Ronaldo dan Pepe, Portugal juga akan mengandalkan Helder Postiga. Meski yakin Belanda akan tampil menyerang, Portugal tetap optimistis menang.

Kemudian Jerman yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B, masih butuh satu poin agar bisa lolos ke babak delapan besar. Meski Der Panzer lebih diunggulkan, pelatih Joachim Loew menyatakan timnya tak akan menganggap remeh Denmark. Loew akan menurunkan seluruh pemain terbaik termasuk sang top skorer Mario Gomez.

Tim lain, Denmark, juga terus memantapkan persiapan jelang laga versus Jerman. Pelatih Morten Olsen memastikan tim asuhannya akan bermain maksimal meski tanpa Niki Dige Zimling yang cedera saat menghadapi Portugal. Sementara posisi Dennis Rommedahl yang juga harus absen karena cedera akan digantikan Tobias Pilegaard Mikkelsen.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini