Sukses

Pradelli Simpatik dengan Suporter Irlandia

Prandelli memuji Irlandia yang diasuh rekan senegaranya Giovanni Trapattoni untuk daya juangnya dan perilaku simpatik pendukung Irlandia yang menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh semangat.

Liputan6.com, Poznan: Pelatih Italia Cesare Prandelli memasang lagi formasi kesukaannya 4-4-2 pada laga Grup C Piala Eropa 2012 dini hari tadi untuk mengalahkan Republik Irlandia yang mengantarkan negeri itu ke perempatfinal. Prandelli mengutarakan rasa senangnya melihat keseimbangan di lapangan tengah timnya. Sempat mematok formasi 3-5-2 pada dua laga sebelumnya, Prandelli memasang kembali formasi berlian di lapangan tengah.  Dia mengaku lebih menyenanginya ketimbang pada dua laga sebelumnya.

"Kami harus mencoba memahami banyak hal namun saya senang dengan lini empat, mereka benar-benar bekerja baik," katanya.

"Kami tidak hanya mendapatkan lagi kepercayaan diri tapi juga keseimbangan di lapangan tengah.  Kami harus menafsirkan laga mendatang seperti yang kami lakukan di pertandingan ini.

"Kualitas selalu memperlihatkan dirinya sendiri selama pertandingan namun jika kami tak bermain dengan semangat dan hati, adalah sulit memenangkan pertandingan."

Kendati dia memulai dengan formasi 4-4-2, setelah sejam kemudian Prandelli mengubahnya lagi menjadi formasi lima gelandang di tengah.  Dia beralasan ini perlu dilakukan untuk menghadapi gaya langsung umpan ke depan ala Irlandia. "Kami memasang satu tim yang sangat agresif yang bisa naik ke depan sehingga kami memerlukan tambahan pemain di lapangan tengah," katanya.

Dalam dua laga terdahulu yang berakhir seri 1-1 baik melawan Spanyol maupun Kroasia, Italia menderita kelelahan fisik pada 20 menit terakhir tapi Prandelli menegaskan mereka kini bisa melewati fase itu. "Kami bertahan sampai akhir pertandingan.  Bahkan ada periode tujuh atau delapan menit di mana kami memiliki tiga peluang emas untuk mengakhiri pertandingan."

Prandelli memuji Irlandia yang diasuh rekan senegaranya Giovanni Trapattoni untuk daya juangnya dan perilaku simpatik pendukung Irlandia yang menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh semangat. (Ant/ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini