Sukses

Italia Kembali Turunkan Balotelli

Di partai perempat final Euro 2012 menghadapi Inggris malam ini, Italia kembali mengandalkan lini depannya pada duet striker AC Milan Antonio Cassano dan penyerang Manchester City Mario Balotelli.

Liputan6.com, Kiev: Di partai perempat final Euro 2012 menghadapi Inggris di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, Minggu (24/6) malam waktu setempat atau Senin (25/6) dinihari WIB, Italia kembali mengandalkan lini depannya pada duet striker AC Milan Antonio Cassano dan penyerang Manchester City Mario Balotelli.

Tiga perubahan dilakukan pelatih Cesare Prandelli dari komposisi skuadnya yang meraih kemenangan 2-0 atas Republik Irlandia. Selain Balotelli, Prandelli yang memutuskan tetap menerapkan formasi 4-3-1-2, memainkan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan menggantikan rekannya Giorgio Chiellini yang dibelit cedera paha plus menurunkan Riccardo Montolivo mengisi posisi Thiago Motta yang bermasalah dengan ototnya.

Sebanyak delapan pemain Gli Azzurri terancam tidak dapat tampil di laga semifinal jika lolos karena telah mengantongi satu kartu kuning. Mereka adalah Balotelli, Federico Balzaretti, Bonucci, Daniele De Rossi, Christian Maggio, Montolivo, Motta, dan kiper Gianluigi Buffon.

Di lain pihak, pelatih Three Lions Roy Hodgson tetap menurunkan tim yang sama yang menang 1-0 atas Ukraina di partai terakhir penyisihan Grup D. Artinya, lini depan tetap bertumpu pada duet bomber Manchester United: Wayne Rooney dan Danny Welbeck. Dengan demikian, striker jangkung Andy Carroll harus puas tetap duduk di bangku cadangan.

Di lini tengah pun Hodgson tetap memercayai James Milner untuk menjadi winger kanan menyisihkan Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara, posisi sayap kiri seperti biasa ditempati Ashley Young. Lima pemain Inggris terancam absen di semifinal karena telah mengantongi satu kartu kuning, yaitu Steven Gerrard, Ashley Cole, Milner, Oxlade-Chamberlain, dan Young.

Susunan Pemain:
Inggris (4-4-2):
Hart; Johnson, Terry, Lescott, Cole; Milner, Parker, Gerrard, Young; Rooney, Welbeck
Cadangan: Green, Butland, Kelly, Baines, Jones, Jagielka, Henderson, Downing, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Carroll, Defoe
Italia (4-3-1-2):
Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Balzaretti; De Rossi, Pirlo, Marchisio; Montolivo; Cassano, Balotelli
Cadangan: Sirigu, De Sanctis, Ogbonna, Maggio, Giaccherini, Giovinco, Nocerino, Borini, Diamanti, Di Natale, Motta.
Wasit: Pedro Proenca (Portugal)
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.