Sukses

Inggris 0, Italia 0

Sampai babak pertama berakhir, laga perempat final Euro 2012 terakhir antara Inggris dan Italia yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev, skor masih tetap imbang tanpa gol alias 0-0.

Liputan6.com, Kiev: Sampai babak pertama berakhir, laga perempat final Euro 2012 terakhir antara Inggris dan Italia yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev, Minggu (24/6) malam waktu setempat atau Senin (25/6) dinihari WIB, skor masih tetap imbang tanpa gol alias 0-0. Secara keseluruhan, Gli Azzurri tampil dominan, utamanya di 20 menit terakhir.

Sejak kick-off dibunyikan, Italia berupaya memegang jalannya penguasaan bola. Kurang dari tiga menit Daniele De Rossi nyaris membuka keunggulan ketika tendangan spekulatif volley-nya dari jarak 30 meter membentur tiang kanan gawang Joe Hart. Yang menarik, dua menit kemudian, Inggris membalas dan pantas unggul lebih dulu ketika sepakan Glen Johnson dari jarak enam meter secara refleks dapat diantisipasi kiper Gianluigi Buffon.

Laga pun tambah ramai. Di menit ke-14, Inggris kembali mendapat peluang ketika umpan silang Glen Johnson yang rajin naik ikut membantu serangan dapat disambut striker Wayne Rooney. Sayang, dalam posisi yang ditekan bek Italia Ignazio Abate, sundulan Rooney melambung.

Memasuki pertengahan babak, tampak jelas Italia mendominasi jalannya laga. Di menit ke-25, bek John Terry melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok bola chip Mario Balotelli yang lolos perangkap off-side saat menerima umpan akurat dari Andrea Pirlo.

Italia kian domian. Enam menit kemudian, sepakan gunting Balotelli yang lagi-lagi lolos dari jebakan off-side dapat diantisipasi kiper Joe Hart. Beberapa detik kemudian, lewat serangan balik dan kerja sama yang cantik dengan Rooney, Danny Welbeck gagal menyelesaikan peluang menyusul tendangannya yang melambung di atas mistar.

Di 10 menit terakhir, Italia kian meningkatkan upaya menggempur pertahanan Inggris. Di menit ke-37, tendangan keras Antonio Cassano memaksa kiper Joe Hart melakukan save dengan menepisnya. Empat menit berselang, Italia mendapat peluang terbaik. Berawal dari umpan panjang Pirlo yang disundul Cassano ke mulut gawang. Sayang, Balotelli terlambat menyambar bola yang disapu Joleon Lescott. Skor 0-0 bertahan sampi turun minum tiba.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.