Sukses

Ketum PSSI Sesalkan Mundurnya Pemain LSI

Mundurnya beberapa pemain yang berlaga di LSI dari timnas U-22 disesalkan Ketua Umum PSSI. Sementara Ketua Umum Persija Ferry Paulus menilai mundurnya pemain karena terkait proses rekonsiliasi di tubuh PSSI yang belum tercapai.

Liputan6.com, Jakarta: Kualifikasi Piala AFC akan digelar 5 Juli mendatang. Pemain-pemain berbakat di Tanah Air pun dilibatkan dalam turnamen bergengsi di Asia ini.

Beberapa pemain yang bermain di Liga Super Indonesia, yakni Andritany, Ramdany Lestaluhu, dan Rudy Gunawan dari Persija, serta Seftiya Hadi dari Sriwijaya FC dan Ricky Bagja dari Persib Bandung dipanggil memperkuat timnas U-22. Namun tiba-tiba para pemain LSI ini mundur dari timnas, padahal sebelumnya sudah mengikuti pemusatan pelatihan di Yogyakarta.

Pelatih kepala timnas U-22 Aji Santoso mengaku pasrah dengan kondisi timnya saat ini. Ketua Umum PSSI Johar Arifin Husein menyesalkan kejadian ini. Sementara itu, Ketua Umum Persija Ferry Paulus, Senin (2/7), membenarkan mundurnya tiga pemain andalan Persija karena proses rekonsiliasi dengan PSSI belum mencapai kata sepakat.

Pada babak kualifikasi timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup E. Jepang dan Australia merupakan dua lawan tangguh yang bakal dihadapi pasukan Garuda Muda, selain Singapura, Makau, dan Timor Leste.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini