Sukses

Galliani Garansi Ibra Tetap Tinggal

Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani memberi jaminan jika klub tidak akan melego pemain bintangnya asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, di bursa transfer musim panas 2012.

Liputan6.com, Milan: Isu panas kembali bertebaran saat bursa transfer musim panas ini dibuka. Setelah menolak melego defender andalannya asal Brasil, Thiago Silva, yang ditawar klub elite Ligue 1 Paris St Germain (PSG) dengan fee sebesar 46 juta euro, AC Milan dikabarkan menimbang untuk menjual striker andalannya asal Swedia Zlatan Ibrahimovic guna menyeimbangka neraca keuangan klub.

Spekulasi tersebut kian memanas setelah agen Ibrahimovic, Mino Raiola, mengakui jika pihaknya tidak dapat memberikan jaminan jika kliennya bakal tetap tinggal di San Siro Stadium. “Saya tidak dapat memberi jaminan jika Ibrahimovic bakal tetap bermain bersama AC Milan. Ada kemungkinan jika ia akan hengkang. Hal itu sepenuhnya tergantung klub,” tegas Raiola seperti yang dikutip Corriere dello Sport.

Terang saja, pernyataan Raiola tersebut membuat petinggi Rossoneri bak kebakaran jenggot. Tak lama setelah statemen Raiola muncul, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani angkat bicara dan membantah jika klub tengah menimbang untuk menjual kapten Timnas Swedia berusia 30 tahun itu. “Kami tidak mempunyai masalah dengannya, Ia (Ibrahimovic) 100 persen bakal tetap tinggal di Milan,” tandas Galliani kepada Sky Sport24.

Selain memberikan komentar soal masa depan Ibra, Galliani pun memberikan konfirmasi jika menyusul komitmen yang ditunjukkan bek utama asal Brasil, Thiago Silva, yang telah menandatangani perpanjangan kontraknya sampai 30 Juni 2017, Milan tidak akan memboyong defender Palermo, Matias Silvestre. “Sekarang, ia (Thiago Silva) merupakan pemain ‘antipeluru’. Dengan keberadaannya, maka kami tidak membutuhkan lagi sosok seperti Silvestre,” pungkas Galliani. (MEG/Football Italia)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.