Sukses

Di Stefano Pesimis Casillas Dapatkan Ballon d'Or

Legenda Timnas Argentina yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-86 tahun mengutarakan rasa pesimisnya bahwa Iker Casillas dapat memenangkan trofi Ballon d'Or.

Liputan6.com, Madrid: Legenda Timnas Argentina, Alfredo Di Stefano, yang baru saja merayakan hari kelahirannya yang ke-86 tahun, ikut menanggapi ramainya spekulasi tentang kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas, yang bakal menjadi calon peraih trofi Ballon d’Or. Selama ini kiper atau pemain belakang sepakbola seperti menjadi anak tiri dalam perebutan gelar terbaik dalam dunia sepakbola, sebab peraih trofi tersebuh kebanyakan diraih oleh striker atau pemain tengah (Baca: Ballon d'Or Tak Bersahabat dengan Kiper).

Di Stefano yang lahir pada 4 Juli 1926 mengungkapkan bahwa memang harus ada penghargaan untuk kiper seperti Casillas, namun mantan pemain tengah Timnas Argentina ini merasa pesimis apabila Casillas memenangkan ‘Bola Emas’ dari FIFA tersebut. "Kita harus memberikan penghargaan kepada Iker Casillas sebagai seorang kiper, tapi sekarang ini, pemain di luar kotak penalti sangat diutamakan, dan saya pikir mereka (FIFA) tidak akan memberikan Ballon d’Or kepada Casillas," ujar mantan pemain Real Madrid ini.

Mengetahui Casillas menjadi kiper terbaik di Euro 2012 merupakan kado terbaik bagi Di Stefano. Namun, semuanya bergantung kepada jumlah suara wartawan sepakbola yang bakal menjadi penentu nama pemain yang akan meraih Ballon d’Or. Di Stefano yang pernah  meraih dua trofi ini, yakni pada 1957 dan 1959 ini lebih memilih Lionel Messi, Xavi, atau Iniesta yang bakal menjadi calon peraih gelar pemain terbaik versi FIFA tersebut.(GAN/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini